Liga Indonesia

Gavin Kwan Adsit Masih Berharap Liga 1 Bisa Dilanjutkan

Rabu, 6 Mei 2020 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Gavin Kwan, bek Bali United . Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Gavin Kwan, bek Bali United .

FOOTBALL265.COM - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit masih berharap agar kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Namun, keberlanjutan ini juga masih menunggu terhentinya pandemi virus corona.

Liga 1 kini dalam ujung tanduk. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengusulkan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan. Usulan ini berdasar dari usulan lima klub Liga 1 dan 13 klub Liga 2.

Namun, usulan ini ditolak PSSI. Federasi melalui surat bernomor 1098/UDN/135/V-2020 tetap berpedoman pada peraturan kesehatan dan status tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah.

Gavin Kwan masih punya keinginan agar kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Hampir dua bulan ini Gavin berlatih sendiri. Pemain asal Sanur ini sudah mulai bosan dengan rutinitas yang dilakukan sendiri.

"Tanpa ada sepak bola merasa bosan, terasa sangat sedih dan kecewa. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan tahun ini. Tapi, kalau misal kondisi darurat, pasti saya mengerti bahwa kesehatan itu nomor satu," ucap Gavin, Rabu (6/5/20).

Di tengah merebaknya pandemi virus corona ini, jelas semua pihak perlu melihat situasi ke depannya. Bila memang harus dihentikan, Gavin sebagai pemain akan tetap kerja keras dalam latihan mandiri.

"Kalau tidak bisa ya kita tetap fight, kerja keras dan tetap harus main game, agar bisa bermain di level tinggi," tutur Gavin.

Bali United punya keinginan menghelat latihan pada 1 Juni 2020. Namun, kepastiannya tetap menunggu keputusan pemerintah mengenai status tanggap darurat.