Liga Indonesia

Bongkar Alasan COO Cantik MU Pilih Kerier di Sepak Bola Indonesia

Kamis, 7 Mei 2020 15:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Annisa Zhafarina Qosasi, anak dari Achsanul Qosasi sangat bertekad untuk memajukan sepak bola di Indonesia terutama dari asal daerahnya, Madura lewat klub Madura United.

Untuk saat ini, Annisa masih menjabat COO klub Liga 1 Madura United mendampingi sang ayah. Annisa bertanggungjawab atas marketing, sales, administrasi, planning dan lain-lain yang berhubungan dengan internal tim.

Annisa yang saat ini sedang mengambil pendidikan S2 Ilmu Manajemen di Universitas Indonesia pun menyebut jika banyak aspek di sepak bola Indonesia yang bisa dikembangkan, maka dari itu dirinya sangat ingin berkarier di sepak bola.

“Karena banyak aspek-aspek di sepak bola Indonesia yang bisa dikembangkan, banyak butuh ide segar, banyak bisa kita pelajari dari manapun karena kita belum maksimal.”

“Kalau kamu sukses, kamu bisa jadi pahlawan di industri ini,” tutur wanita kelahiran Surabaya, 13 April 1995, saat sesi live instagram bersama INDOSPORT.

Annisa mengaku akan lebih mengexplore aspek-aspek yang belum tersentuh di dunia sepak bola. Dirinya juga merasa belum banyak wanita yang berkarier di industri sepak bola ini, sehingga itu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

“PSSI kan reputasinya kontroversial, jadi ini industri yang menariknya karena banyak yang bisa di explore. Cewek apalagi, belum banyak cewek yang banyak berkarier di sepak bola,” tutupnya.

Selain menjadi seorang COO klub, Annisa pernah menjadi peserta UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM), yang berlangsungdi Swiss dengan waktu 9 bulan, yang dimulai pada 31 Agustus 2019 lalu.