Liga Europa

Mengenang Aksi Brwa Nouri Bisukan Puluhan Ribu Fans Galatasaray

Kamis, 7 Mei 2020 08:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri.

FOOTBALL265.COM - Tak berlebihan ketika menyebut Brwa Nouri merupakan pemain "mewah" di Liga 1. Gelandang Bali United ini pernah membisukan Fernando Muslera dan puluhan ribu suporter Galatasaray di Stadion Turk Telecom, Istanbul.

Momen ini terjadi ketika Brwa Nouri yang membela klub Ostersunds FK Swedia, melawan Galatasaray dalam ronde dua kualifikasi Liga Europa 2017/2018. Nouri bertindak sebagai kapten tim Ostersunds FK.

Nouri dkk. datang dengan percaya diri tinggi. Dalam pertemuan pertama di Jamtkraft Arena, 14 Juli 2017, Ostersunds menang 2-0. Dua gol kemenangan Ostersunds dicetak Saman Ghoddos dan Jamie Hopcutt.

Percaya diri semakin meningkat kala Nouri membawa timnya unggul pada pertemuan kedua di Turk Telecom, 21 Juli 2017. Nouri mencetak gol lewat eksekusi penalti. 

Nouri sukses mengecoh kiper Timnas Uruguay, Fernando Muslera. Nouri mengarahkan bola ke sisi tengah. Sementara Muslera yang pernah jadi andalan Lazio bergerak ke arah kiri.

Gol Nouri langsung membisukan 30 ribu lebih suporter Galatasaray yang memadati Turk Telecom. Mereka baru bisa sedikit tersenyum ketika Galatasaray menyamakan kedudukan lewat Ahmed Yilmaz Calik.

Gol itu tak berarti apapun, karena laga berakhir dengan skor 1-1. Suporter Galatasaray pulang dengan tertunduk setelah timnya tersingkir dari Europa League 2017/2018. Sementara Ostersunds melaju ke ronde ketiga bertemu wakil Luxemburg, SC Fola Esch.

Babak kualifikasi sukses dilalui Nouri bersama Ostersunds dengan gemilang. Mereka unggul agregat 3-1 atas Fola Esch. Setelah itu, Ostersunds menyingkirkan wakil Yunani, PAOK Thessaloniki dengan keunggulan agregat gol tandang (3-3).

Akhirnya, Ostersunds bisa tembus fase grup. Mereka tergabung bersama Athletic Bilbao, Herta Berlin dan Zorya Luhansk. Nouri pun bisa merasakan ketatnya kompetisi nomor dua di benua Eropa.