Liga Indonesia

Tiga Naga Dukung Kompetisi Liga 2 Dihentikan, Tapi...

Kamis, 7 Mei 2020 20:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Tiga Naga.

FOOTBALL265.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, mendukung penuh jika seluruh kompetisi musim ini dihentikan total. Sebab kepentingan orang banyak lebih diutamakan dibandingkan hal lainnya.

Wacana penghentian total seluruh liga musim ini setelah mayoritas seluruh klub peserta Liga 1 maupun Liga 2 mendukung dihentikannya total seluruh kompetisi, dalam surat balasan mereka ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kelanjutan kompetisi.

Sebab sebagaimana diketahui kompetisi saat ini dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu sampai 29 Mei mendatang. Hal ini tak lepas dari pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia.

"Ya kita dukung liga tahun ini dihentikan total. Dan itu telah kita sampaikan ke PT. LIB dalam surat balasan korespondensi," kata Manager Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Kamis (7/5/20).

"Namun seperti di surat kami kemarin, liga dilanjutkan pada 2021 dengan peserta tetap seperti di 2020. Artinya tidak ada yang degradasi dan promosi," lanjutnya.

Kendati mendukung penuh liga tahun ini dihentikan total, namun Tiga Naga enggan mengikuti turnamen yang diwacanakan sebagai pengganti liga yang dihentikan tersebut.

"Mengenai turnamen pengganti, ya sah sah saja, daripada vakum sama sekali kan. Tapi kalau turnamen pengganti itu ada, kayaknya kami gak bakalan ikut. Sebab kami akan terkendala dengan dana," ungkapnya.

"Intinya kami hanya fokus untuk mempersiapkan tim untuk tahun depan saja. Untuk ikut turnamen pengganti itu kami belum berminat," pungkasnya.