Liga Italia

Gelandang Juventus Capai Kesepakatan dengan Barcelona, tapi...

Jumat, 8 Mei 2020 17:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan raksasa Laliga Spanyol, Barcelona namun ada beberapa nama pemain yang ikut terseret dalam transfer ini.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Juventus dan Barcelona sedang melakukan komunikasi membahas nasib Miralem Pjanic.

Dalam laporan yang sama, Si Nyonya Tua menyodorkan nama Pjanic untuk mendapatkan pemain muda Barcelona, Arthur. Namun Arthur dikabarkan tidak ingin meninggalkan Catalan dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, Barcelona mencoba menawarkan Juventus dengan nama lain seperti Ivan Rakitic atau Arturo Vidal yang mempunyai nilai masing-masing 15 juta euro (sekitar Rp243 miliar).

Selain dua nama itu, bek Nelson Semedo yang dipatok harga 35 juta euro (sekitar Rp568 miliar) juga ikut dimasukan dalam proposal Barcelona untuk Juventus.

Kalaupun salah satu dari tiga nama tersebut disetujui oleh Juventus, Barcelona masih tetap harus mengeluarkan uang karena Pjanic dihargai 60 juta euro (sekitar Rp975 miliar)

Pjanic sendiri menyatakan sudah siap meninggalkan Turin dan bersedia untuk bergabung bersama Barcelona musim panas mendatang. 

Selama membela Juventus sejak Juli 2016 lalu, pemain berusia 30 tahun itu menjadi sosok gelandang tak tergantikan. Pjanic menorehkan 167 penampilan dan berhasil mencetak 22 gol serta 36 assists di semua kompetisi.