Liga Inggris

Terus Melempem, David De Gea Terancam Ditendang Manchester United

Minggu, 10 Mei 2020 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

FOOTBALL265.COM - Kiper David De Gea terancam didepak oleh klubnya sendiri, Manchester United, menyusul penurunan performa yang tak sebanding dengan statusnya sebagai pemain dengan upah tertinggi di Old Trafford.

David De Gea menandatangani kontrak baru dengan Manchester United September lalu. Kontrak ini membuat dia mengantongi gaji sebesar 375.000 pound (sekitar Rp7,2 miliar) per pekan, tertinggi di antara rekan setim.

Namun sejak meneken kontrak baru, performa kiper 29 tahun itu justru kurang mengesankan. Dia bahkan melakukan beberapa kesalahan fatal di pertandingan, termasuk kebobolan 12 gol dalam 12 pertandingan.

Bukan tidak mungkin, situasi ini membuat manajemen berniat menjualnya dan menggantikan posisi David De Gea dengan kiper yang lebih mumpuni.

Sejauh ini, raksasa Liga Inggris itu dikaitkan dengan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Jurnalis olahraga asal Inggris, Duncan Castles, di podcast The Transfer Window, mengungkapkan transfer sang pemain ke Manchester United akan menjadikannya salah satu kiper terhebat di Eropa.

“(Kontrak) yang ditandatangani merupakan tawaran yang tepat bagi Onana, namun Ajax juga akan bersiap untuk menjualnya ke Manchester United musim panas lalu,” kata Castles dilansir dari Sport  Express. 

“Selain itu, Chelsea, Barcelona dan Tottenham juga bersiap membuat penawaran di bursa transfer musim panas nanti. Manchester United juga masih tertarik pada pemain itu, namun bagi Onana harus ada slot kosong untuk membuatnya jadi penjaga gawang papan atas,” cetusnya

Sebagaimana diketahui, Manchester United mengajukan tawaran sebesar 40 juta euro (sekitar Rp640 miliar) untuk kiper internasional Kamerun tersebut.

Namun, Manchester United tetap mempertahankan minat mereka dan akan membuat tawaran lain di bursa transfer berikutnya. Meskipun mereka akan Chelsea, Tottenham, dan Barcelona.

Andre Onana diketahui telah meraih tiga penghargaan individu, yaitu Indomitable Lion of the Year 2018, Best African Goalkeeper 2018, dan Eredivisie Team of the Year (2018-2019). Wajar bila Manchester United kesengsem kepadanya.