Bola Internasional

Diminati Klub Liga Inggris, Atletico Pasang Harga untuk Trippier

Senin, 11 Mei 2020 09:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Angel Martinez/Getty Images
Atletico Madrid dikabarkan memasang harga 20 juta poundsterling (366,3 miliar rupiah) bagi klub-klub Liga Inggris yang menginginkan jasa Kieran Trippier. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Atletico Madrid dikabarkan memasang harga 20 juta poundsterling (366,3 miliar rupiah) bagi klub-klub Liga Inggris yang menginginkan jasa Kieran Trippier.

FOOTBALL265.COMAtletico Madrid dikabarkan memasang harga sebesar 20 juta poundsterling (366,3 miliar rupiah) bagi klub-klub Liga Inggris yang menginginkan jasa Kieran Trippier.

Eks bintang Tottenham Hotspur ini dikabarkan menadi target buruan klub-klub di Liga Inggris setelah performa impresifnya di LaLiga Spanyol sepanjang musim 2019/20 bersama Los Rojiblancos.

Trippier sendiri baru saja bergabung dengan skuat asuhan Diego Simeone pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama Atletico, dirinya kembali menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik yang ada di LaLiga Spanyol.

Sempat dipandang miring karena memutuskan untuk hengkang dari Liga Inggris, Trippier membuktikan jika pilihannya untuk hengkang dari London adalah sebuah keputusan yang tepat. Mengingat dirinya seakan lahir kembali dan berulang kali membuat publik terpukau akibat penampilan impresifnya.

Dilansir dari Daily Mail, Burnley dikabarkan menjadi salah satu klub Liga Inggris yang ngebet mendatangkan bek kanan timnas Inggris tersebut. Trippier sendiri sebelumnya pernah membela klub yang bermarkas di Turf Moor tersebut.

Tercatat bek berusia 29 tahun itu pernah tampil bagi Burnley sebanyak 185 kali dan mencetak 37 umpan sepanjang tahun 2011 sampai dengan tahun 2015.

Pernah gemilang bersama skuat asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2018 lalu, saat ini posisinya di timnas Inggris tak lagi sekuat dulu. Dirinya diketahui harus merelakan posisinya harus digantikan oleh Trent Alexander Arnold yang lebih disukai Southgate.

Kepulangannya ke Burnley tampaknya akan menjadi sebuah spekulasi baginya. Pasalnya, dirinya bisa saja gagal mempertahankan penampilan impresifnya saat ini jika dia memutuskan untuk kembali ke Liga Inggris.