Liga Indonesia

Striker Persib Ngabuburit Dengan Bersepeda

Selasa, 12 Mei 2020 02:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker tim Persib Bandung, Beni Oktovianto, sering mengisi waktu ngabuburit atau menunggu buka puasa dengan berolahraga. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker tim Persib Bandung, Beni Oktovianto, sering mengisi waktu ngabuburit atau menunggu buka puasa dengan berolahraga.

FOOTBALL265.COM - Striker tim Persib Bandung, Beni Oktovianto, sering mengisi waktu ngabuburit atau menunggu buka puasa dengan berolahraga, untuk menjaga kebugaran selama aktivitas tim diliburkan di bulan Ramadan

Dikutip dari laman Persib, salah satu kegiatan olahraga yang dilakukan oleh mantan pemain Persiba Balikpapan untuk menunggu waktu berbuka, yakni bersepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh. 

Kondisi tempat tinggalnya yang berbukit, membuatnya menikmati kegiatan bersepeda dan menjadi alternatif program latihan mandiri, untuk menjaga kebugaran. 

"Karena biasa latihan sore hari, jadi latihan sambil ngabuburit. Atau saat ada waktu memungkinkan, biasa bersepeda keliling-keliling kota karena masih banyak bukit, jadi bisa sambil latihan," kata Beni, Senin (11/05/2020). 

Pemain kelahiran Pontianak, 23 Oktober 1998 ini menambahkan, saat waktu berbuka tiba minuman yang paling dinantikan olehnya adalah kelapa muda. Minuman tersebut, menjadi pelepas dahaga seusai berpuasa dan berolahraga. 

"Makanan yang harus ada pada saat buka kelapa muda," ucapnya pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini. 

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bisa menjalankan program latihan mandiri dengan baik dan lancar, selama aktivitas tim diliburkan sejak enam pekan lalu. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, memasuki pekan ketujuh, anak asuhnya sudah siap untuk kembali menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga, sambil menunggu perkembangan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020.