Liga Indonesia

Made Pasek Ungkap Kegiatan Bali United U-18 Selama 'Dikerjai' Corona

Jumat, 15 Mei 2020 02:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Para penggawa Bali United U-18 tetap menjalankan program latihan meskipun Elite Pro Academy (EPA) 2020 belum pasti bergulir. Kegiatan ini wajib dijalankan di kediaman masing-masing pemain.

Bali United U-18 bermaterikan mayoritas putra daerah Pulau Dewata, namun belum ada rencana untuk melakukan latihan bersama. Pelatih I Made Pasek Wijaya dengan tegas memerintahkan para pemainnya untuk berlatih di rumah.

"Kami siasati dengan program di rumah. Kami berikan program sepekan tiga kali latihan. Satu sesi latihannya sekitar 30-40 menit. Setiap sesi, materi latihannya berbeda," ucap Made Pasek, Kamis (14/5/20).

Legenda Pelita Jaya ini memahami kekecewaan yang dirasakan para pemain. Mereka sengaja melakukan persiapan lebih awal agar meraih gelar EPA U-18 2020, tapi pandemi virus corona membuat kompetisi terancam ditiadakan.

"Kami tak tahu ke depan akan seperti apa. Makanya kami tetap berlatih dan berkegiatan. Ketika mendadak ada kompetisi, kami sudah siap dengan segala kondisinya," tutur Made Pasek.

Made Pasek tak lupa mengimbau agar para pemain Bali United U-18 mengikuti anjuran pemerintah dengan tidak berkegiatan di luar rumah. Mereka wajib melaporkan kegiatan latihan lewat video rekaman ke tim pelatih.

Sekadar mengingatkan, Made Pasek Wijaya tak lain adalah ayah kandung bek sayap Bali United, Made Andhika Wijaya. Dia sempat menjabat pos asisten pelatih tim senior beberapa waktu lalu.