Liga Inggris

Coutinho Pasti Menyesal Tinggalkan Liverpool Demi Barcelona

Minggu, 17 Mei 2020 00:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill / Staff / Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan sangat menyesal tinggalkan Liverpool dan gabung Barcelona. Copyright: © Clive Brunskill / Staff / Getty Images
Philippe Coutinho dikabarkan sangat menyesal tinggalkan Liverpool dan gabung Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Tekad Philippe Coutinho yang sudah menyesal tinggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dan memilih untuk pindah ke Barcelona bak ibarat nasi sudah jadi bubur.

Sejak dibeli dari Inter Milan dengan biaya transfer 8,5 juta euro (Rp136 miliar), potensi Coutinho sempat buat fans The Reds terkesima. Terbukti jalinan kerjasama sempat terjalin dari 2013 hingga 2018 lalu.

Sempat jadi andalan utama berkat Jurgen Klopp selaku pelatih klub, Coutinho sempat merasa jenuh karena Liverpool tak kunjung sabet juara di Liga Inggris maupun Liga Champions. Alhasil dua tahun lalu dirinya putuskan untuk hengkang ke Barcelona.

Tapi setelah pindah ke Barcelona, Liverpool malah sukses kuasai panggung Eropa dengan menangkan gelar Liga Champions setelah sekian lama. Menurut penuturan ketua direksi klub, Tom Werner, hal itu buat Coutinho mengalami penyesalan menyakitkan.

"Saya tidak berpikir ada pemain yang menolak akan kesempatan untuk pindah, apalagi saat itu Liverpool masih belum tunjukkan tanda-tanda bangkit. Saya berusaha meyakinkan Philippe, tapi dia nekad untuk hengkang karena ingin bermain di dua tim top Spanyol," ucap Werner dilansir Be Soccer.

"Kami mencoba membuat dia yakin jika klub sedang berada pada jalan yang benar dan dia bisa menangkan Liga Champions dalam waktu dekat. Tapi kenyataan berkata lain, dan saya pikir dia menyesal telah tinggalkan Liverpool," tambahnya lagi.

Coutinho sempat merasakan malu teramat sangat ketika Liverpool sukses menang comeback atas Barcelona pada leg kedua kompetisi Eropa. Sayangnya gelandang asal Brasil ini dituduh sebagai penyebab utama kekalahan klub.

Bak jatuh tertimpa tangga, masa depan Coutinho kian terombang-ambing setelah Barcelona putuskan untuk mengusir sang bintang ke Bayern Munchen. Tak menjamin jadi pemain permanen, dirinya buka peluang kembali ke Liga Inggris dengan gabung Chelsea.