Liga Indonesia

Jelang RUPS Luar Biasa, Tiga Naga Harapkan PT. LIB Ada Dirut Baru

Minggu, 17 Mei 2020 16:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Tiga Naga.

FOOTBALL265.COM - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa pada Senin (18/05/20) esok.

Agenda tersebut telah mendapat lampu hijau alias persetujuan dari induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI. Restu itu telah didapat berdasarkan hasil rapat virtual Exco PSSI beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal itu, klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, sangat mengapresiasi bakal digelarnya rapat tersebut. Mereka berharap rapat tersebut dapat memberikan hasil yang nyata untuk klub-klub.

"Pastinya kita apresiasi bakal ada rapat tersebut. Tapi kami tak memiliki hak suara dalam rapat tersebut karena hanya klub-klub Liga 1 2020 lah yang hak selaku pemegang saham," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Sabtu (16/5/20).

Kendati tak memiliki hak suara, Tiga Naga berharap RUPS luar biasa itu bisa melahirkan Direktur Utama (Dirut) PT. LIB yang baru, di mana saat ini posisi tersebut masih diemban oleh Cucu Somantri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI.

Harapan itu mereka utarakan karena janji subsidi terutama termin pertama yang diberikan kepada klub-klub Liga 2 musim ini belum terealisasi semua, termasuk Tiga Naga. Sebab diketahui hanya baru 6 klub Liga 2 saja mendapat tahap pertama subsidi tersebut.

"Semoga ada Dirut baru yang konsisten. Tidak hanya bisa berjanji, tapi juga bisa menepati janjinya. Sampai saat ini kami belum terima termin pertama (subsidi)," ungkapnya.

"Gimana gak ada semacam persepsi adanya anak tiri. Sebab hanya 6 klub yang dapat termin pertama itu. Untuk saat ini kita gak masalah berapa angka yang diberikan nantinya ke kita (termin pertama), karena yang penting kami terima dan itu sangat kita butuhkan dalam kondisi seperti ini," pungkasnya.