Liga Indonesia

Malang Raya Resmi PSBB, Ini Harapan Winger PSS Sleman

Minggu, 17 Mei 2020 19:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19) lalu. Copyright: © Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19) lalu.

FOOTBALL265.COM - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Malang Raya mulai efektif berlaku Minggu hari ini , (17/05/20). Tiga daerah yang menjalani kebijakan itu adalah Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu.

Kebijakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 tentu dirasakan para pesepak bola yang tinggal di sana. Termasuk winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan.

Pemain berusia 29 tahun itu menyambut baik penerapan PSBB. Namun, dirinya juga memiliki harapan besar, terutama kedisiplinan masyarakat.

"Terpenting adalah masyarakat disiplin dan patuh menjalankan kebijakan itu. Karena saat kebijakan wilayah sebelumnya belum berjalan maksimal," kata Jefri, Minggu (17/05/20).

"Seperti di komplek perumahan saya juga sudah dijaga ketat. Selain antisipasi warga luar yang masuk, juga mencegah tindakan kriminalitas," tambah eks Arema FC tersebut.

Meski sedang PSBB, bukan berarti Jefri hanya bersantai-santai di rumah. Dirinya tetap beraktivitas latihan mandiri, meski juga menjalankan social distancing.

"Lebih banyak latihan di rumah saja, seperti jogging dan angkat berat untuk menjaga fisik. Apalagi lokasi gym yang biasanya saya ke sana sementara tutup," tegas mantan pemain Persinga Ngawi itu.