Liga Spanyol

Barcelona Ompong, Setien Harus Rekrut Bomber Arsenal dan Liverpool

Senin, 18 Mei 2020 07:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© FootballPicture.net
Ompong di lini depan Barcelona, Xavi paksa Quique Setien rekrut bomber Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan striker Liverpool, Sadio Mane. Copyright: © FootballPicture.net
Ompong di lini depan Barcelona, Xavi paksa Quique Setien rekrut bomber Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan striker Liverpool, Sadio Mane.

FOOTBALL265.COM - Kegagalan Quique Setien membawa Barcelona bersinar di LaLiga Spanyol ditengarai karena mereka ompong di baris depan. Alhasil, mereka wajib merekrut bomber Liverpool dan Arsenal.

Sepak terjang Blaugrana sendiri kian mengecewakan setelah Ousmane Dembele dan Luis Suarez menepi karena cedera. Memasangkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann terbukti menjadi kesalahan besar Setien.

Merasa ada yang salah dengan mantan timnya, Xavi Hernandez selaku legenda Barcelona menyarankan agar Setien menggunakan jasa Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Sadio Mane selaku bintang Liverpool.

"Mane dan Aubameyang bisa membunuh tim lawan dengan sedikit celah terbuka. Tapi Barcelona membutuhkan pemain yang bisa berpindah dalam lingkup ruang kecil," ucap Xavi dilansir laman berita Caught Offside.

"Saya berpikir tentang pemain yang akan bisa beradaptasi dengan Barcelona dan sangat sulit untuk mencari saat ini. Samuel Eto'o sangat sempurna layaknya Luis Suarez untuk sekarang," tambahnya lagi.

Xavi memang cukup yakin pilihannya bisa buat Barcelona terselamatkan di LaLiga Spanyol musim depan. Aubameyang tampil impresif bersama The Gunners hingga diserahi ban kapten, sementara Mane konsisten bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino di Liverpool.

Baik Aubameyang dan Mane sama-sama memiliki catatan menterang dengan torehan golnya yang cukup banyak sepanjang musim ini. Meski begitu, saran dari Xavi ini kemungkinan besar bakal sulit terwujud.

Pasalnya, baik Mane dan Aubameyang sama-sama menjadi aset berharga dua klub besar asal Inggris tersebut. Barcelona lantas membidik striker alternatif seperti Lautaro Martinez untuk bisa menutupi kekosongan di LaLiga Spanyol kelak.