Bola Internasional

On This Day: Kalah 1-4, Persik Debut Buruk di Liga Champions Asia

Selasa, 19 Mei 2020 11:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© CNNPhilipines
Persik Kediri melengkapi debut buruknya setelah kembali menelan kekalahan telak 1-4 saat menjamu Yokohama Marinos pada match day ke-6 Liga Champions Asia. Copyright: © CNNPhilipines
Persik Kediri melengkapi debut buruknya setelah kembali menelan kekalahan telak 1-4 saat menjamu Yokohama Marinos pada match day ke-6 Liga Champions Asia.

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri melengkapi debut buruknya setelah kembali menelan kekalahan telak 1-4 saat menjamu Yokohama Marinos pada match day ke-6 Liga Champions Asia di Stadion Brawijaya, (19/05/04) silam.

Menjamu jawara Liga Jepang itu, Persik memang sudah tidak mengusung misi apa-apa. Peluang melaju ke babak 16 besar praktis sudah tertutup, lantaran hanya mengais 4 angka dari 5 pertandingan.

Namun, tim Macan Putih enggan bermain ala kadarnya. Anak asuh Jaya Hartono tetap ingin bermain fight, setidaknya untuk menepis perundungan hebat pasca kekalahan tak masuk saat melawat ke markas Seongnam Ilhwa Chunma dengan skor 0-15 pada (11/05/04).

Motivasi tinggi itu ternyata masih kalah dibanding Yokohama, yang perlu menang dengan skor besar. Terbukti, Dustra langsung membuat tim tamu unggul melalui shooting berjarak 25 meter di luar kotak penalti saat laga belum genap 1 menit.

Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002, Anh Jung Hwan lalu menggandakan skor pada menit 9. Kompatriotnya Jung Hwan, Yoo Sung-chool turut memperlebar jarak skor dan dilengkapi oleh lesakan Tatsuhiko Kubo.

Performa Yokohama kemudian mengendur ketika hujan cukup deras mengiringi paruh kedua. Bahkan, mereka kecolongan oleh gol Berta Yuwana Putra menit 85, sehingga mengubah skor akhir menjadi 1-4.

Tak hanya soal skor, Persik memungkasi debutnya di pentas Asia dengan attitude yang buruk. Yaitu dengan kartu merah yang diterima Khusnul Yuli saat terlibat perkelahian dengan Daisuke Sakata. 

Kekalahan itu sekaligus melengkapi kekalahan 0-4 pada pertemuan pertama di Nissan Stadium Jepang (24/02/04). Persik finis di peringkat tiga Grup F dengan 4 poin, di bawah Seongnam Ilhwa Chunma (15) dan Yokohama Marinos (15), serta mengungguli Binh Dinh (1).