Bola Internasional

Ini Kuliner Favorit Mees Hilgers dari Indonesia, Terenak di Dunia

Rabu, 20 Mei 2020 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Mees Hilgers, menyebutkan salah satu kuliner favoritnya. Ternyata makanan kesukaannya itu termasuk dalam daftar kuliner terenak di dunia. 

Wonderkid Belanda yang saat ini bermain di Jong FC Twente baru-baru ini melakukan wawancara dengan sesama pemain muda keturunan Indonesia, Yussa Nugraha, di akun YouTube-nya.

Pada kesempatan itu, Yussa Nugraha bertanya beberapa hal mengenai mengenai darah Indonesia yang dimiliki Hilgers. Salah satu hal yang menarik dibahas di acara tersebut yakni makanan kesukaan Hilgers.

“Makanan apa yang kamu suka?” tanya Yussa kepada Hilgers.

Bukan pasta atau pizza yang identik dengan makanan khas Eropa, Hilgers malah menyebut salah satu makanan khas Indonesia, yakni soto. Selain soto, Hilgers juga menyukai rendang dan nasi kuning.

“Soto. Mamaku bisa memasaknya. Ada juga rendang dan nasi kuning,” jawab Hilgers.

Usut punya usut, tiga makanan khas Indonesia yang disebutkan Hilgers itu temasuk dalam daftar makanan terenak di dunia.

Bahkan rendang khas Minang sejak sejak tahun 2014 lalu dinobatkan sebagai makanan terlezat pertama di dunia versi kantor surat kabar internasional.

Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuh Mees Hilgers itu sejatinya membuka peluang baginya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Hal ini juga nyaris terjadi pada Januari 2020 lalu ketika Shin Tae-yong menggelar training camp (TC) di Thailand.

Sayangnya, namanya luput dari pantauan pelatih asal Korea Selatan itu. Peluang kedua juga gagal didapat Hilgers untuk menjalani trial di tim senior pada musim panas karena pandemi virus corona.

Sebelumnya media Belanda, rtvoost, sempat mengabarkan bahwa Mees Hilgers menunjukkan performa yang gemilang bersama Jong FC Twente. Hal itu pun membuat klub kasta tertinggi di Liga Belanda, Eredivisie, tersebut memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2021.