Bursa Transfer

Permanenkan Mkhitaryan, AS Roma Tawarkan Wonderkidnya ke Arsenal

Rabu, 20 Mei 2020 16:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @OfficialRoma_ID
Arsenal dan AS Roma dikabarkan bakal melakukan tukar pemain. Langkah ini diambil karena AS Roma ngebet untuk permanenkan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Arsenal dan AS Roma dikabarkan bakal melakukan tukar pemain. Langkah ini diambil karena AS Roma ngebet untuk permanenkan Henrikh Mkhitaryan.

FOOTBALL265.COM - Arsenal dan AS Roma dikabarkan bakal melakukan tukar pemain. Langkah ini diambil karena AS Roma ngebet untuk permanenkan Henrikh Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan telah dipinjamkan ke AS Roma pada awal musim. Perlahan, pemain sepak bola asal Armenia itu berhasil membuktikan diri di skuat I Lupi.

Berkat penampilannya yang konsisten, AS Roma berniat untuk mempermanenkan Mkhitaryan. Namun, negosiasi yang dilakukan dengan Arsenal masih berlangsung alot.

Padahal Mkhitaryan sendiri juga betah di AS Roma. Bahkan ia rela mengambil potongan gaji demi tak kembali ke skuat Meriam London.

Dilansir dari Metro Sports, kini AS Roma memiliki penawaran menggiurkan untuk Arsenal dengan bantuan Mino Raiola. Raiola merencanakan pertukaran pemain antara Arsenal dan AS Roma.

Dalam rencananya itu, Mkhitaryan bisa pindah ke AS Roma secara permanen. Kemudian, The Gunners bisa mendapatkan striker muda Justin Kluivert. Dalam laporan itu, Arsenal masih harus memberikan bayaran sekitar 11-13 juta poundsterling ke AS Roma.

Kendati demikian, rencana ini bisa menguntungkan Arsenal karena mereka juga sedang mencari sosok striker. Sebab, Arsenal terancam kehilangan Aubameyang dan Kluivert bisa menjadi calon pengganti yang sepadan.

Sejauh musim ini, Justin Kluivert sudah mencetak tujuh gol dalam 27 laga di semua kompetisi. Anak dari legenda Belanda itu masih bisa terus berkembang karena usianya masih 21 tahun.