Liga Inggris

Alasan Mengapa Mourinho Lebih Baik dari Conte Menurut Eks Chelsea

Kamis, 21 Mei 2020 22:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Mantan playmaker Chelsea, Oscar, menilai sosok Jose Mourinho merupakan pelatih yang lebih baik ketimbang Antonio Conte Copyright: © Getty Image
Mantan playmaker Chelsea, Oscar, menilai sosok Jose Mourinho merupakan pelatih yang lebih baik ketimbang Antonio Conte

FOOTBALL265.COM - Mantan playmaker Chelsea, Oscar, menilai sosok Jose Mourinho merupakan pelatih yang lebih baik ketimbang Antonio Conte.

Dilansir dari ESPN Brasil, Oscar pernah dilatih oleh keduanya semasa masih berseragam Chelsea. Dalam emapat setengah musim berada di London, ia total mengalami empat pergantian pelatih.

Namun bagi Oscar hanya Jose Mourinho yang merupakan pelatih terbaik baginya. Berbeda dengan Antonio Conte, pria asal Portugal tersebut mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan terhitung dekat dengan para pemain saat di Chelsea.

"Saya memiliki banyak kenangan indah bersamanya (Mourinho). Dia orang yang membuatku tumbuh di sepak bola. Dia percaya padaku dan memujiku di depan publik. Saya senang bekerja dengannya," ujar Oscar.

"Mourinho lebih baik ketimbang Conte. Dia (Mourinho) banyak menuntut, tapi dia humoris. Ketika kami menang, dia banyak bercanda dengan para pemain dan menanyakan bagaimana kehidupan pribadi kami dan membuat lelucon," imbuhnya.

Perdebatan siapa yang terbaik antara Mourinho dan Conte memang telah menyeruak sejak musim 2016/17. Saat itu keduanya terlibat perang urat syaraf di media.

Oscar saat ini membela tim China, Shanghai Shenhua. Kepindahannya baru terjadi di awal tahun 2017 saat Antonio Conte menukangi Chelsea.