Liga Indonesia

Imbas Corona, Winger Barito Putera Dilarang Ziarah Idul Fitri

Minggu, 24 Mei 2020 13:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Perayaan Idul Fitri kerap kali diwarnai dengan agenda silaturahmi dan ziarah ke makam keluarga. Namun, pandemi viris Corona membuat kegiatan ini menjadi terhalang. Copyright: © borneofc.id
Perayaan Idul Fitri kerap kali diwarnai dengan agenda silaturahmi dan ziarah ke makam keluarga. Namun, pandemi viris Corona membuat kegiatan ini menjadi terhalang.

FOOTBALL265.COM - Perayaan Idul Fitri kerap kali diwarnai dengan agenda silaturahmi dan ziarah ke makam keluarga. Namun, pandemi viris Corona membuat kegiatan ini menjadi terhalang.

Seperti halnya yang dirasakan oleh winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo, yang mengaku tak dapat berziarah ke makam keluarga saat Ramadan dan Idul Fitri karena adanya larangan pemerintah.

Pemerintah memang memberlakukan social distancing dan PSBB untuk menekan angka persebaran virus, termasuk di kampung halaman Ambrizal di bilangan Bacan, Halmahera Selatan.

"Tradisi yang unik di sini, orang-orang selalu melakukan ziarah ke makam keluarga, sembari bersilaturahmi dengan keluarga, jadi pasti sangat ramai," ungkap Ambrizal Umanailo dalam laman resmi klub.

"Tapi tahun ini hal itu (ziarah) tidak bisa dilakukan, karena mengikuti arahan pemerintah untuk menjauhi keramaian," sesalnya.

Selain tak dapat berziarah Idul Fitri, Ambrizal Umanailo juga tentu merasakan nuansa yang berbeda tahun ini, lantaran kompetisi Liga 1 2020 juga tak kunjung digelar.

Padahal, pemain sayap Barito Putera itu sudah menyumbangkan satu gol di Liga 1 2020, tepatnya saat Laskar Antasari menahan imbang PSM Makassar 1-1 di laga pekan ketiga.