Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Tak Diakui, Si Fenomenal Junjung Lionel Messi

Senin, 1 Juni 2020 15:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Legenda Brasil sekaligus pemain berjulukan Si Fenomenal, Ronaldo Nazario junjung tinggi Lionel Messi dan enggan sebutkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Legenda Brasil sekaligus pemain berjulukan Si Fenomenal, Ronaldo Nazario junjung tinggi Lionel Messi dan enggan sebutkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

FOOTBALL265.COM - Pemain legendaris berjuluk Si Fenomenal, Ronaldo Nazario, tak mengakui jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik saat ini. Malahan dirinya menjunjung tinggi winger Barcelona, Lionel Messi.

Jika bicara terkait megabintang terbaik di dunia, nama Messi selalu dikait-kaitkan dengan Cristiano Ronaldo karena memiliki pencapaian yang mencengangkan. Bagaimana tidak? Dua pemain ini mampu torehkan rekor dan statistik mentereng.

Messi terkenal sebagai pemain paling setia Barcelona yang sudah tampil dalam lebih dari 700 laga dengan sumbangsih 627 gol dan 261 assists. Selama 16 tahun masa baktinya dengan skuat utama, tak terhitung lagi banyak penghargaan yang sudah disumbangkan oleh La Pulga.

Cristiano Ronaldo pun demikian, punya nama besar semenjak di Manchester United, striker asal Portugal ini memiliki performa apik hingga dikenal sebagai salah satu striker terbaik. Berbagai klub yang disambanginya selalu sukses raih trofi domestik maupun Eropa.

Melihat dua megabintang generasi lanjut menguasai sepak bola, Ronaldo pun turut berkomentar. Bagi legenda asal Brasil ini ada lima pemain yang layak untuk sandang terbaik dunia salah satunya Messi. Akan tetapi dari banyak nama itu dirinya enggan sebut Cristiano Ronaldo.

"Messi tentu saja merupakan pemain terbaik di dunia, dia nomor satu dan talentanya hanya ada 20 atau 30 tahun sekali. Saya juga suka (Mohamed) Salah, (Eden) Hazard, dan Neymar, saya suka lihat dia, selain itu ada (Kylian) Mbappe," ucap Ronaldo dilansir Sport Bible.

Meski memiliki nama sama, Ronaldo merasa tak terlalu ambil pusing dengan striker Juventus tersebut. Punya julukan Il Fenomeno karena berdasarkan kemampuan penyerang paling lengkap, dirinya juga tak tertarik disandingkan dengan Mbappe selaku wonderkid berbakat masa kini.

"Saya bisa bilang banyak pemain yang serupa saya di masa kini, berkat kecepatan, finishing, gerakan, dan dianugerahi kaki yang hebat. Kami mungkin punya persamaan, tapi saya tak pernah suka perbandingan, terutama dari generasi berbeda, apalagi kondisi saat ini berlainan pula," tambah legenda Brasil itu.

Ronaldo bukanlah satu-satunya yang memiliki pemikiran jika Messi ialah pemain paling mendominasi generasi saat ini. Ada legenda Barcelona, Gary Lineker yang juga berpikir demikian dan menganggap sosok Cristiano Ronaldo tak selevel.