Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain Setelah 2 Bulan Latihan Mandiri

Senin, 1 Juni 2020 10:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya setelah menjalankan program latihan mandiri. Copyright: © persib.co.id
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya setelah menjalankan program latihan mandiri.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya setelah menjalankan program latihan mandiri selama dua bulan. 

Robert Rene Alberts menuturkan, sejauh ini anak asuhnya dalam keadaan bugar dan tidak ada yang mengalami masalah. Sehingga, pelatih asal Belanda ini merasa puas Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjaga kondisinya. 

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib diliburkan sejak 24 Maret 2020, Robert Alberts tetap komunikasi dengan anak asuhnya dan memberikan materi latihan mandiri. 

"Kami sudah bicara dengan semua yang semuanya dalam kondisi yang bagus," kata pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, Minggu (31/05/20). 

Robert Alberts menambahkan, selama menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, berat badan pemainnya masih dalam kondisi normal. Meski begitu, informasi detail mengenai hal tersebut, tidak dapat dipublikasikan ke publik. 

"Kami sudah melakukan pengukuran berat badan, tapi tentu kami merahasiakannya karena (data) itu hanya untuk kami saja. Tapi, semuanya masih dalam rentang yang sesuai dengan yang apa kami targetkan kepada pemain," jelasnya. 

Setelah dua bula dan melalui bulan Ramadan dengan latihan mandiri, Supardi Nasir dan kawan-kawan dipastikan siap untuk kembali menjalankan program yang diberikan oleh Robert Alberts. 

"Jadi semua terlihat bagus dan semua terlihat termotivasi untuk memulai lagi latihan mandiri," tegas Robert Alberts. 

Sementara itu, Robert Alberts bersama anak asuhnya masih menunggu informasi mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.