Liga Indonesia

Manajer Putra Sinar Giri (PSG) Tunggu Arahan Terkait Kompetisi

Selasa, 2 Juni 2020 15:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Putra Sinar Giri
Staf pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Staf pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik.

FOOTBALL265.COM - Klub promosi Liga 2 asal Jawa Timur, Putra Sinar Giri (PSG) memutuskan untuk mematuhi apapun keputusan yang bakal diambil oleh PSSI terkait kompetisi. Menurut mereka cara ini yang terbaik.

Lebih jauh lagi, manajer PSG Ajis Riduwanto mengusulkan jika kompetisi baik itu Liga 1 dan Liga 2 tidak perlu dilanjutkan. 

"Tapi kami sebagai klub tidak bisa berbuat apa-apa. PSG, menginginkan kompetisi berhenti tapi pemerintah memandang bahwa kondisi sudah membaik," katanya saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (02/06/20).

"Tapi sebaliknya, PSG ingin kompetisi lanjut tapi keadaan Covid-19 masih terus bertambah. Sehingga membuat pemerintah tidak berani melanjutkan kompetisi," lanjutnya.

Alhasil dari rapat virtual yang kemarin mempertemukan sejumlah klub-klub Liga 2, PSG memilih mengikuti dari pemerintah. 

"Kami juga berusaha untuk taat dan patuh dengan segala keputusan PSSI," tutup Ajis.

Sementara itu jika kompetisi Liga 2 benar-benar dihentikan, tentu sangat rugi bagi PSG. Pasalnya sebagai klub promosi mereka belum sempat bertanding resmi di kompetisi Liga 2 musim 2020.

Padahal saat itu PSG sudah berada di Papua untuk melawan Persewar Waropen pada Senin (16/03/20) lalu. Tapi sebelum pertandingan itu berlangsung, PSSI memutuskan kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.