Liga Inggris

Pemain Liverpool Sempat Takut Liga Inggris Dilanjutkan Kembali

Selasa, 2 Juni 2020 16:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool diklaim sempat takut ketularan corona saat Liga Inggris dilanjutkan kembali. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool diklaim sempat takut ketularan corona saat Liga Inggris dilanjutkan kembali.

FOOTBALL265.COM - Rencana pelanjutan Liga Inggris musim 2019/20 menuai kekhawatiran dari kalangan pemain. Termasuk para penggawa Liverpool seperti yang diakui oleh salah satu pemainnya, Andrew Roberston.

Dilansir laman Daily Star, Liga Inggis sempat dihentikan  akibat pandemi corona yang menyerang dataran Britania Raya pada Maret 2020 silam. Ketakutan akan terjadinya penularan serta kesehatan para pemain dan pelatih membuat penyelenggara menghentikan jalannya kompetisi.

Namun belum lama ini, Liga Inggris dipastikan akan bergulir kembali pada 17 Juni mendatang. Kendati akan kembali bergulir, banyak pemain yang ketakutan tertular virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Termasuk Andrew Robertson. Bek kiri milik Liverpool ini mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya sempat khawatir jika Liga Inggris digelar kembali karena takut tertular virus corona.

"Saya mengerti semua pihak merasa sedikit takut. Orang-orang di skuat kami juga sebelumnya takut tentang rencana pelanjutan liga," ujar Robertson.

Namun lambat laun Robertson menyadari bahwa rencana pelanjutan Liga Inggris akan disertai protokol kesehatan yang mumpuni sehingga ia yakin para pemain akan selamat dan takkan tertular virus corona.

"Saya pikir mereka (rekannya di Liverpool) tak ketakutan sekarang. Mereka melihat bagaimana semua terlihat aman. Saya tak berpikir ada tempat lain yang lebih aman," lanjutnya.

Rencana pelanjutan Liga Inggris pun secara tak langsung membuka harapan Liverpool meraih gelar liga perdananya sejak 30 tahun silam. Pasalnya, The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk mengunci gelar.