Liga Indonesia

Borneo Berencana Kumpulkan Pemain Akhir Juli

Minggu, 7 Juni 2020 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen Borneo FC mulai memikirkan persiapan tim setelah ada wacana Liga 1 2020 dilanjutkan September atau Oktober mendatang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajemen Borneo FC mulai memikirkan persiapan tim setelah ada wacana Liga 1 2020 dilanjutkan September atau Oktober mendatang.

FOOTBALL265.COM - Manajemen Borneo FC mulai memikirkan persiapan tim setelah ada wacana Liga 1 2020 dilanjutkan September atau Oktober mendatang. Hal pertama yang akan dilakukan adalah mengumpulkan seluruh pemain pada akhir bulan depan.

Rencana tersebut disampaikan Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Namun, ia masih melihat situasi dan kondisi terbaru karena pandemi virus corona belum sepenuhnya berakhir.

"Sampai saat ini sebenarnya saya belum tahu kapan pemain akan dikumpulkan kembali. Tapi saya berencana akhir Juli pemain sudah kumpul semua, namun saya juga mau lihat situasi dulu," katanya.

"Akhir Juli itu ada rencana saya, tapi bisa saja nantinya berubah. Bisa lebih cepat, atau bisa juga lebih lambat," imbuh Nabil.

Lebih lanjut, Nabil menjelaskan, belum memastikan di mana tim akan berkumpul dan menjalani latihan. Sebab, Borneo FC masih menunggu kepastian PSSI terkait daerah mana saja yang akan jadi pusat pertandingan kompetisi Liga 1.

"Nanti setelah semuanya pasti, saya akan langsung berkoordinasi dengan manajemen mengenai berkumpulnya pemain ini," jelasnya.

Saat ini, nyaris seluruh pemain Borneo FC berada di kampung halamannya masing-masing pasca tim diliburkan. Hanya ada beberapa pemain asal Kalimantan yang berada di Samarinda dan pemain asing yakni Javlon Guseynov dan Nuriddin Dovranov yang tetap bertahan.