Liga Spanyol

Terungkap! Alasan Griezmann Ngidam Pakai Jersey Nomor 7 Barcelona

Minggu, 7 Juni 2020 17:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann mengaku ingin gunakan jersey nomor 7 di Barcelona karena hal ini. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Antoine Griezmann mengaku ingin gunakan jersey nomor 7 di Barcelona karena hal ini.

FOOTBALL265.COM - Pemain Tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann, memiliki alasan tersendiri mengenakan nomor punggung tujuh selama bermain bersama klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Sebelum berseragam Barcelona, Antoine Griezmann memperkuat Atletico Madrid. Lalu pada musim 2019-2020 ini secara resmi ia diboyong ke Camp Nou. Kedatangannya dibanderol dengan harga mencapai 120 juta euro atau kisaran dengan Rp1,9 triliun.

Kendati dibayar dengan harga mahal, performa Antoine Griezmann sendiri masih terbilang kurang. Ia belum mampu menunjukkan pola permainan yang maksimal seperti saat dirinya bermain di Atletico Madrid dan Timnas Prancis.

Selama berseragam Blaugrana, Griezmann sendiri baru mencetak delapan gol dan empat assist selama 26 penampilandi LaLiga Spanyol musim ini. Di Liga Champions sendiri, dirinya baru mencetak dua gol dari tujuh performanya.

Kali ini, dirinya sedang mengalami masa sulit ketika bermain di Barcelona pada musim perdananya. Seperti dilansir Sport Bible, apakah penampilan yang kurang impresif tersebut ada kaitannya dengan nomor punggung 17 yang tidak sesuai dengan dirinya?

Pemain yang turut membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu ini merasa bahwa nomor punggungnya yang diubah akan menambah motivasi dan membuatnya lebih bahagia dalam bermain sepak bola.

Jika dilihat nomor punggung yang selalu ia kenakan selama ini adalah nomor tujuh. Lalu, apa alasan di balik kesukaannya dengan nomor punggung tersebut?

Ternyata Antoine Griezmann sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat mengidolakan legenda sepak bola yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid, David Beckham. Itu alasan yang mendasarinya ingin mengenakan nomor punggung 7.

“Saya sangat menyukai David Beckham. Dia adalah idola saya sejak dulu. Itulah sebabnya saya mengenakan jersey lengan panjang dan menggunakan nomor punggung 7,” kata Griezmann dilansir dari Sport Bible.

Selebihnya, pemain yang pernah membela Real Socieded itu menambahkan bahwa sosok David Beckham adalah pemain sepak bola yang sempurna dan baik di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, dirinya ingin bermain bersama legenda Timnas Inggris tersebut.

“Gelandang ini adalah bintang pop sepak bola. Dari penampilannya dan sikapnya, dia juga sangat dihargai di dunia fesyen dan iklan. Dia benar-benar idola saya dan dia satu-satunya pemain yang membuat saya ingin bermain dengannya,” tambahnya.

“Saya selalu menganggap bahwa dirinya adalah sosok sempurna baik di luar maupun di dalam lapangan. Ia selalu terlihat berkarisma,” ungkapnya.

Akhir-akhir ini, Antoine Griezmann mengungkapkan bahwa dirinya ingin berlabuh ke Major League Soccer (MLS) salah satu kompetisi sepak bola di Amerika Serikat. Alasannya pun tak lain adalah ingin mengikuti jejak idolanya tersebut.

Sementara itu, klub yang dibela oleh Antoine Griezmann yakni Barcelona tengah mempersiapkan skuatnya untuk menyambut kembali jadwal LaLiga Spanyol yang sempat tertunda hampir tiga bulan lamanya. 

Jika melihat klasemen LaLiga Spanyol untuk saat ini, Barcelona masih berada di puncak dengan meraih 58 poin dari 27 pertandingan. Di posisi kedua, masih diisi oleh rivalnya yakni Real Madrid dengan selisih hanya dua poin saja.

Barcelona akan melakoni pertandingan perdananya saat kembalinya kompetisi LaLiga Spanyol pekan depan. Mereka dijadwalkan menghadapi Mallorca di Stadion Iberostar, Minggu (14/06/20) dini hari WIB.