Liga Spanyol

Enggan Jadi 'Tumbal' Kesejahteraan, Rakitic Tolak Diusir Barcelona

Senin, 8 Juni 2020 13:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic tolak menjadi tumbal kesejahteraan klub yang ingin menutupi krisis finansial akibat virus Corona. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic tolak menjadi tumbal kesejahteraan klub yang ingin menutupi krisis finansial akibat virus Corona.

FOOTBALL265.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona saat ini diterpa oleh masalah krisis finansial akibat pandemi virus corona. Hal ini membuat nama Ivan Rakitic kabarnya akan dilego yang memunculkan pembangkangan dari yang bersangkutan.

Barcelona saat ini cenderung mengalami masalah fatal setelah Antoine Griezmann yang dibeli dengan harga 120 juta euro (Rp1,8 triliun) dari Atletico Madrid tak bisa penuhi ekspektasi mereka. Berkat pemborosan itu kini mereka kena getahnya.

Tim yang bermarkas di Camp Nou itu kian mengalami masalah keuangan setelah pertandingan LaLiga Spanyol ditangguhkan akibat virus Corona yang merajarela. Barcelona bahkan sampai harus menutupi kerugian mereka dengan pemotongan gaji bertahap dari 70 persen.

Akibat kesulitan keuangan ini, Barcelona pun dilaporkan akan lakukan penjualan besar-besar para pemain dan hanya menyisakan enam bintang saja. Ada Lionel Messi, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Griezmann, dan Ansu Fati yang dipastikan aman.

Rakitic yang tak termasuk sebagai pemain yang akan dipertahankan, lantas akan segera diuangkan oleh Barcelona. Melansir laman berita Caught Offside, bintang asal Kroasia itu dengan tegas menolak untuk diusir dan akan tetap tinggal di Catalan.

Dalam sesi pertemuan dengan klub beberapa minggu lalu, Rakitic tak berujar banyak dan hanya menyampaikan pesan akan bertahan di Barcelona hingga akhir masa kontrak musim depan serta tidak akan pergi kemanapun juga sebelum itu.

Performa Rakitic yang kian tergerus oleh waktu menjadi alasan Barcelona lebih senang menggantikan perannya dengan de Jong gelandang tengah berbakat yang masih muda. Terbukti dalam kesuksesan klub meraih puncak klasemen LaLiga Spanyol, bintang berusia 32 tahun ini tak menjadi starter.

Pada pertandingan LaLiga Spanyol yang dijadwalkan menghadapi Real Mallorca, Minggu (14/06/20) nanti pun demikian. Rakitic kemungkinan besar hanya akan menjadi penghias bangku cadangan saja.