Liga Indonesia

Bintang PSIS Beberkan Rahasia Lemparan ke Dalam Jarak Jauh

Selasa, 9 Juni 2020 00:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, Frendi Saputra, memiliki keistimewaan tersendiri dalam melakukan lemparan bola ke depan mulut gawang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang PSIS Semarang, Frendi Saputra, memiliki keistimewaan tersendiri dalam melakukan lemparan bola ke depan mulut gawang.

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang PSIS Semarang, Frendi Saputra, memiliki keistimewaan tersendiri dalam melakukan lemparan bola ke depan mulut gawang.

Kemampuan pemain asal Lampung ini mengingatkan publik sepak bola Indonesia dengan sosok Rory Delap yang merupakan mantan pemain Stoke City di Liga Inggris.

Rory Delap pada saat masih aktif bermain kerap melempar bola hingga mulut gawang lawan apabila timnya mendapatkan kesempatan lemparan ke dalam.

Kemampuan pemain Irlandia ini tentu sangat menguntungkan timnya. Hal yang sama juga berlaku bagi Frendi, terkadang lemparan ke dalamnya membuat PSIS menciptakan peluang di depan mulut gawang.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 15 di tim Laskar Mahesa Jenar ini mengaku mampu melakukan lemparan bola dengan jarak yang cukup jauh dikarenakan proses latihan yang ia terapkan di ajang Pra PON tahun 2015 silam.

“Awal mulanya dulu pas Pra PON bela Lampung di Bengkulu. Saya sendiri juga tidak tahu bagaimana tepatnya lemparannya bisa jauh. Mungkin karena kerap berlatih,” ujar Frendi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (08/06/20) malam.

“Sebenarnya semua pemain juga bisa melakukan hal ini, semua kuat. Mungkin teknik sama tolakannya yang belum pas. Selebihnya semua orang pasti bisa kalau mau mencoba serta teknik dan tolakannya pas,” kata mantan pemain Perserang Serang ini.

Konon, ketertarikan manajemen PSIS merekrut Frendi Saputra di awal tahun 2018 karena pemain yang kerap ditempatkan di bek kiri ini memiliki lemparan bola yang cukup jauh seperti halnya Rory Delap.