Liga Inggris

3 Bintang Asia yang Gagal di Liga Inggris, Ada dari Manchester United

Rabu, 10 Juni 2020 14:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© goal
3 Bintang Asia yang Gagal di Liga Inggris, Ada dari Manchester United. Copyright: © goal
3 Bintang Asia yang Gagal di Liga Inggris, Ada dari Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini adalah 3 bintang Asia yang terbukti gagal total di Liga Inggris, salah satunya berasal dari Manchester United.

Park Ji-sung dan Shinji Okazaki kerap disematkan sebagai bintang Asia yang sukses besar di Liga Inggris. Hal itu menunjukan kalau para pemain sepak bola yang berasal dari Asia bisa bersaing juga di Liga Inggris.

Akan tetapi 3 bintang Asia berikut ini justru menjadi produk dari kegagalan di Liga Inggris. Salah satunya merupakan pemain Manchester United yang tak mampu bersaing di Liga Inggris dan harus hengkang, siapa saja?

Dong Fangzhuo

Pertama ada bintang China bernama Dong Fangzhuo yang terbukti gagal total di Manchester United. Padahal ia bergabung dengan masa kejayaan Manchester United antara 2006 hingga 2008 dengan torehan satu trofi Liga Champions.

Akan tetapi pemain yang bisa bermain sebagai striker ini kalah saing dengan nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Akibatnya selama dua musim, Dong Fangzhuo hanya bermain sebanyak 3 kali saja.

Sekali di Liga Champions musim 2006/07 di mana Manchester United ditahan imbang AS Roma, satu di ajang Liga Inggris saat imbang dengan Chelsea. Dan satunya lagi saat kalah memalukan dari Coventry City, 0-2 di ajang Piala Liga Inggris, kini Dong Fangzhuo sudah pensiun.