Liga Indonesia

Kiper Persib Tambah Program Latihan Untuk Jaga Kebugaran

Rabu, 10 Juni 2020 02:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper tim Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper tim Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

FOOTBALL265.COM - Kiper tim Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga, selama aktivitas tim diliburkan. 

Selain itu, penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini sering menambah menu latihan di luar program yang diberikan pelatih. Sehingga, diharapkan kondisi fisiknya tetap bugar, sebagai persiapan jika kompetisi digulirkan kembali. 

"Ya sampai sekarang masih latihan sendiri, latihan mandiri, sesuai program yang dikasih tim pelatih, ada latihan tambahan sendiri," kata Made, Senin (08/06/2020). 

Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini merasa optimis, jika kompetisi bergulir kembali pada September 2020, skuat Maung Bandung sudah dalam keadaan siap. 

Pasalnya, jika sudah ada keputusan resmi mengenai masa depan kompetisi, tim Persib pasti akan kembali menggelar latihan. Selain itu, pemain tidak akan membutuhkan waktu lama untuk meningkatkan fisik ke level terbaiknya. 

"Kalau memang benar kompetisi mulai September kan sebelum itu kita sudah kumpul lagi. Ya pasti sebulan dua bulan akan kumpul lagi, memulai lagi naikin kondisi," jelasnya. 

Robert Alberts, juga menilai persiapan anak asuhnya akan cukup, jika kompetisi dimulai kembali pada September. Karena, ada waktu bagi skuat Maung Bandung untuk mempersiapkan diri. 

Sementara itu, bergulirnya Liga 1 2020 pada September 2020 masih sebatas wacana. Karena, hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengambil keputusan resmi mengenai masa depan kompetisi.