Liga Italia

4 Pertandingan Terjal Juventus Demi Juara Serie A 19/20, Mampukah Dilewati?

Minggu, 14 Juni 2020 22:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Valerio Pennicino/Getty Images
Berada di puncak klasemen, intip empat pertandingan terjal yang bakal dihadapi Juventus demi tangga juara Serie A musim 2019/20, mampukah dilewati? Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Berada di puncak klasemen, intip empat pertandingan terjal yang bakal dihadapi Juventus demi tangga juara Serie A musim 2019/20, mampukah dilewati?

FOOTBALL265.COM - Berada di puncak klasemen, intip empat pertandingan terjal yang bakal dihadapi Juventus demi tangga juara Serie A musim 2019/20, mampukah dilewati?

Juventus sendiri sejauh ini memang masih sangat perkasa di Liga Italia. Selain bertengger kokoh pada puncak klasemen sementara, mereka juga berhasil melangkah ke partai final Coppa Italia.

Juventus memastikan satu tiket ke final usai menyingkirkan AC Milan di leg kedua semifinal, yang berlangsung pada Sabtu (14/06/20) dini hari WIB lalu.

Walau hanya bermain imbang tanpa gol, namun Si Nyonya Tua berhak lolos berkat keunggulan agregat gol tandang di pertandingan leg pertama.

Sementara di ajang Serie A, anak asuh Maurizio Sarri tersebut juga tampil gemilang dengan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir termasuk saat mengandaskan perlawanan Inter Milan pada laga kandang.

Berkat hasil tersebut, kini Juventus tengah kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 63 poin. Sukses dua kali mengalahkan Inter Milan yang dianggap rival terberat, Juventus diprediksi bakal kembali angkat trofi scudetto musim ini.

Apalagi, ketajaman sang megabintang Cristiano Ronaldo semakin membaik pada musim keduanya bersama Juventus. Total pemain berusia 34 tahun tersebut telah mencetak 21 gol dari 22 pertandingan di Serie A, angka tersebut serupa dengan catatannya dalam 31 pertandingan di musim lalu.

Makin on fire-nya Cristiano Ronaldo, peluang Juventus mempertahankan gelar Liga Italia sekaligus meraih scudetto ke-36 mereka sepanjang sejarah bakal mudah terwujud.

Meski tim tengah dalam kondisi prima serta sang mesin gol yang sudah panas sejak awal musim, Juventus masih punya beberapa batu sandungan dalam 12 pertandingan hingga akhir musim nanti.

Bahkan, ada empat tim yang diprediksi bisa mengganjal bahkan menggagalkan usaha Juventus meraih juara. Lantas, tim mana sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

AC Milan
Tim pertama adalah AC Milan yang bakal mereka hadapi pada pertandingan pekan ke-31 mendatang. Meski kini Milan tengah tertahan di papan tengah klasemen, namun kubu I Rossoneri terbukti selalu sukses menyulitkan Si Nyonya Tua.

Paling anyar tentu dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia yang berlangsung Sabtu lalu, di mana AC Milan yang meski hanya bermain dengan 10 orang sukses menahan imbang Juventus tanpa gol di partai tandang.

Hasil serupa juga terjadi di leg pertama, di mana AC Milan yang juga harus bermain 10 orang sejak Theo Hernández diusir dari lapangan sukses menahan imbang Juventus dengan skor 1-1.

Berbekal dua hasil tersebut, tampaknya Juventus wajib waspadai kemampuan AC Milan nanti apalagi jika mereka tetap bermain dengan 11 pemain dan tidak ada bintang yang cedera. Bisa jadi Juventus gagal meraih poin penuh.