Liga Inggris

Arsenal Tumbalkan Maitland-Niles Demi Perpanjang Kontrak Aubameyang

Minggu, 14 Juni 2020 19:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, akan mengorbankan satu pemainnya, yakni Ainsley Maitland-Niles agar bisa memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang.

Rumor kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal santer diwartakan. Sebab, pemain sepak bola asal Gabon itu belum mau menambahkan masa baktinya, meski kontraknya akan berakhir pada Juni 2021.

Sejumlah klub seperti Barcelona, Real Madrid, hingga rival The Gunners di Liga Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester United tertarik untuk memboyong Aubameyang.

Kendati demikian, Arsenal tak sudi melepaskan bomber andalannya itu. Bahkan kini klub berjuluk Meriam London tesebut sedang mencari tambahan dana untuk memuluskan pembicaraan kontrak baru.

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal berniat untuk mengorbankan Ainsley Maitland-Niles demi mendapatkan dana tambahan. Maitland-Niles, yang sempat menjadi incaran AC Milan, bakal dilepas di harga 20 juta poundsterling (Rp354 miliar).

Selain Maitland-Niles, Arsenal juga bisa menguangkan pemain muda mereka seperti Emile Smith Rowe yang baru berusia 19 tahun. Sebab, Rowe sendiri kini ada dalam radar beberapa klub.

Arsenal sendiri ingin memperpanjang masa bakti Pierre-Emerick Aubamyeng karena eks Borussia Dortmund itu merupakan pemain pencetak gol terbanyak di kubu The Gunners.

Sejauh musim ini, ia masih memimpin daftar pencetak gol di kubu Arsenal. Pemain berusia 30 tahun ini sudah menyarangkan 20 gol dalam 32 pertandingan bersama The Gunners di semua kompetisi.

Saat ini, Arsenal sedang sibuk mempersiapkan jelang bergulirnya jadwal Liga Inggris. The Gunners yang kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara akan bertemu lawan berat, yakni Manchester City pada Kamis (18/06/20) dini hari WIB.