Liga Italia

Kisah Para Mantan Milan yang Iringi Langkah Napoli ke Final Coppa Italia

Minggu, 14 Juni 2020 20:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Berpeluang juara, intip kisah para mantan Inter Milan dan AC Milan yang berhasil iringi langkah Napoli menuju partai final Coppa Italia 2019/20. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Berpeluang juara, intip kisah para mantan Inter Milan dan AC Milan yang berhasil iringi langkah Napoli menuju partai final Coppa Italia 2019/20.

FOOTBALL265.COM - Berpulang juara, intip kisah para mantan duo Milan yang berhasil iringi langkah Napoli menuju partai final Coppa Italia 2019/20.

Napoli sendiri berhasil memastikan satu tiket ke partai final Coppa Italia musim ini setelah menahan imbang Inter Milan, pada pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Minggu (14/06/20) dini hari WIB.

Walau hanya bermain imbang 1-1, namun hasil tersebut sudah cukup buat Partenopei untuk memastikan tempat di laga puncak lantaran di pertemuan pertama sukses menang tipis 0-1 di kandang Inter Milan.

Bertanding di stadion San Paolo, tuan rumah Napoli secara mengejutkan langsung tertinggal oleh gol cepat gelandang serang Inter Milan, Christian Eriksen, yang menceploskan bola lewat sepakan keras kaki kanannya menit ke-2'.

Tak mau kehilangan muka di kandang sendiri, pada menit ke-40', akhirnya Napoli sukses menyamakan kedudukan melalui lesatan gol penyerangnya, Dries Mertens. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Inter Milan yang membutuhkan kemenangan memberikan perlawanan sengit dan mengurung lini pertahanan Napoli. Berkali-kali serangan yang dilancarkan duet Lukaku-Martinez mampu mengancam.

Beruntung, penampilan bek Koulibaly dan kiper David Ospina mampu menahan gempuran serangan Inter Milan. Hingga laga usai skor sama kuat tetap bertahan, sekaligus memastikan Napoli tampil di final Coppa Italia.

Pada laga puncak nanti, Napoli akan berhadapan dengan Juventus yang sebelumnya telah lebih dulu memastikan lolos ke final usai menyingkirkan AC Milan.

Terdapat beberapa fakta menarik di balik keberhasilan Napoli melangkah ke partai final Coppa Italia musim 2019/20. Salah satunya peran para mantan duo Milan yang sukses iringi langkah Partenopei. Mirisnya, baik Inter Milan dan AC Milan malah tersingkir lebih dulu dan gagal meraih trofi.