Liga Indonesia

Ini Harapan Persiraja Terkait Dirut Baru PT LIB

Senin, 15 Juni 2020 13:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

FOOTBALL265.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, memiliki beberapa harapan mereka terkait Direktur Utama (Dirut) baru operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebagaimana diketahui, Akhmad Hadian Lukita menjabat sebagai Dirut baru PT LIB menggantikan Cucu Somantri yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

Akhmad Hadian Lukita terpilih menjadi Dirut baru operator kompetisi tersebut dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) virtual pada Sabtu (13/06/20) kemarin.

"Kita ikut dalam rapat kemarin. Dari Persiraja, Pak Presiden (Nazaruddin Dek Gam) yang hadir," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Minggu (14/06/20).

Lanjut Rahmat, pihaknya ingin PT LIB di bawah kepemimpinan Dirut baru bisa membangun kompetensi yang lebih baik, terutama transparan dan bersih dalam pengelolaan.

"Selain itu kita ingin Dirut baru harus mampu membangun bisnis sepak bola, mengelola aspek keuangan dengan akuntable, sehingga bisa meningkatkan hak komersial klub," harap Rahmat.

"Tidak hanya itu, Dirut yang baru harus mampu membawa PT LIB ke arah yang lebih baik, profesional dan berkualitas. Agar tak kalah hebatnya dengan liga-liga liannya terutama negara tetangga," tutup perwakilan Persiraja itu.

Selain Akhmad Hadian Lukita, tiga petinggi lainnya turut mengisi kursi yang kosong di PT LIB karena mengundurkan diri bersamaan dengan Cucu Somantri kemarin.

Ketiganya yakni Juni Ardianto Rachman sebagai Komisaris Utama PT LIB serta Leo Siegers dan Andogo Wiradi mengisi kursi Komisaris lainnya di operator Liga 1 dan Liga 2 tersebut.