Liga Indonesia

Robert Alberts Cari Waktu yang Tepat untuk Gelar Latihan Persib

Senin, 15 Juni 2020 17:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari waktu yang tepat untuk mengumpulkan kembali pemainnya dan menggelar latihan perdana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari waktu yang tepat untuk mengumpulkan kembali pemainnya dan menggelar latihan perdana.

FOOTBALL265.COM - Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mencari waktu yang tepat untuk mengumpulkan kembali pemainnya dan menggelar latihan perdana, setelah diliburkan sejak 24 Maret lalu. 

Menurutnya, hingga saat ini belum bisa menentukan waktu yang tepat untuk memulai kembali latihan. Karena, masih menunggu keputusan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan keputusan. Meski begitu, sudah ada rencana Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada September mendatang dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa. 

"Sampai sekarang belum ada kabar jika kompetisi akan bergulir lagi. Sekarang kami semua sedang berpikir dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali," kata Robert Alberts dikutip laman Persib, Senin (15/06/20). 

Pelatih asal Belanda ini merasa optimis, kompetisi Liga 1 2020 bakal digulirkan kembali. Apalagi, sebelumnya PSSI sudah mempersiapkan protokol kesehatan, yang akan diterapkan saat kompetisi digelar. 

"Tapi, saya tetap berpikir positif dan berharap kompetisi akan bergulir lagi secepatnya. Setidaknya di bulan Agustus atau September," ungkapnya. 

Sebelumnya, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020, dari tiga laga itu tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dan saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 9 poin. 

Selama Liga 1 dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19, pemain tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga.