Liga Indonesia

Persib Siap jika Bandung Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Liga 1 2020

Selasa, 16 Juni 2020 12:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

FOOTBALL265.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan siap seandainya Kota Bandung ditunjuk menjadi tempat pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pihaknya tidak mempermasalahkan jika banyak tim yang melakoni pertandingan di Bandung, karena hal itu demi kepentingan sepak bola Indonesia. 

Sejauh ini, belum ada keputusan resmi mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja, ada rencana Liga 1 2020 bakal bergulir kembali pada September mendatang dengan format pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

"Ya tujuannya kan kita untuk kepentingan yang lebih besar ya, memang kalau ada klub lain yang bermarkas di Bandung ya silahkan saja, enggak apa-apa. Kita welcome-lah," kata Teddy.

Teddy menambahkan, saat ini masih menunggu keputusan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT LIB. Sehingga, tim Persib belum menentukan jadwal latihan kembali dan masih meliburkan aktivitasnya.

Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts, untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

"Belum ada info apa-apa. Belum kita tunggu saja," ungkap Teddy. 

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan dan saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin. Hasil tersebut didapat, seusai menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.