Liga Indonesia

Rindu Merumput, Kiper Persipura Setuju Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

Selasa, 16 Juni 2020 17:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Kiper kedua Persipura Jayapura, Gerri Mandagi mengaku setuju jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali dengan format apapun. Pasalnya, Gerri sudah sangat rindu untuk merumput kembali.

Kiper yang didatangkan dari klub Liga 2, Mitra Kukar ini menuturkan, wacana kompetisi digelar dalam waktu dekat adalah keputusan yang tepat.

Pun begitu, dirinya tetap berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar kompetisi bisa dilanjutkan dan pesepakbola tak lagi menganggur.

"Saya sebagai pemain tentu saja senang liga bergulir kembali, ini sudah menjadi kerinduan kami sebagai pemain. Bulan September atau Oktober sepertinya waktu yang baik, dengan harapan pandemi ini ada perubahan yang baik," ujar Gerri kepada INDOSPORT, Selasa (16/06/20).

Penjaga gawang asal Sulawesi Utara ini juga mengaku tak masalah kompetisi digelar dengan format apapun. 

Menurutnya, keputusan yang nantinya diambil oleh PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI sebagai induk federasi pasti sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Saya lebih senang liga tetap home away, tapi di tengah pandemi ini kita harus berlaga di home tournament. Ini juga adalah keputusan yang baik yang sudah dipikirkan mereka dengan segala kelebihan kekurangannya," pungkasnya.

Sama seperti rekannya, Gerri Mandagi saat ini tengah menikmati waktu jedanya di kampung halamannya di Sulawesi Utara. Ia memilih pulang kampung setelah skuat Persipura diliburkan untuk sementara waktu karena adanya pandemi Covid-19.