Liga Italia

Nonton TV Jadi Kunci Eriksen Bersinar di Inter Milan Bersama Conte

Rabu, 17 Juni 2020 14:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain sepak bola Inter Milan, Christian Eriksen, ternyata punya cara unik untuk membuat dirinya bersinar bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain sepak bola Inter Milan, Christian Eriksen, ternyata punya cara unik untuk membuat dirinya bersinar bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

FOOTBALL265.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Christian Eriksen, ternyata punya cara unik untuk membuat dirinya bersinar bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Semenjak ia resmi gabung Inter Milan di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu, Christian Eriksen langsung menghadapi kendala dalam skuat barunya, yaitu masalah posisi.

Eriksen berperan sebagai playmaker. Di sisi lain, pelatih Inter yang bernama Antonio Conte menggunakan formasi 3-5-2, dimana skema tersebut tidak menyediakan tempat untuk gelandang serang.

Sehingga, Conte kesulitan untuk memainkan bintang asal Denmark tersebut. Hasilnya, Eriksen lebih sering duduk di bangku cadangan. Padahal, ia memilih gabung Inter dengan harapan bisa menjadi andalan.

Namun ternyata, Conte mencoba mengubah formasinya di leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 melawan Napoli beberapa waktu yang lalu menjadi 3-4-1-2 dan Eriksen pun langsung mencetak gol pembuka.

Satu hal sudah terselesaikan. Conte diperkirakan bakal terus memakai skema 3-4-1-2 demi seorang Eriksen di lini tengahnya. Namun, ada kendala lain yang selama ini juga sangat mengganggu.

Kendala itu adalah bahasa. Seperti diketahui, Eriksen merupakan pemain asal Denmark dan sudah lama tinggal di Inggris selama membela Tottenham Hotspur. Sehingga, ia kesulitan berkomunikasi saat tiba di Giuseppe Meazza.

Italia adalah bahasa yang belum ia kuasai. Sehingga, ia kurang bisa memahami arahan dari Conte atau dari teman-teman lain di Inter Milan yang juga berasal dari Italia.

Untungnya, Eriksen termasuk pribadi yang gigih dalam berjuang. Sehingga, ia melakukan langkah cerdas untuk bisa memahami bahasa Italia demi bisa mengerti apa yang dikatakan oleh timnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, langkah tersebut ternyata adalah menonton serial televisi Italia. Eriksen menghabiskan waktu karantinanya untuk menyaksikan hal tersebut.

Hasilnya, Eriksen dikabarkan mulai paham bahasa Italia karena serial yang ia tonton. Sehingga, ia pun mulai merasa menyatu dengan Inter Milan setelah raksasa Serie A Liga Italia itu mulai berlatih beberapa waktu yang lalu pasca karantina.

Mungkin, ini akan menjadi langkah pertama yang baik baginya untuk menjadi salah satu andalan Inter atau Nerazzurri di musim depan. Namun sebelum itu, mereka harus menyelesaikan musim ini dulu karena jadwal Serie A Liga Italia sudah siap dilanjutkan.

Inter Milan akan menghadapi Sampdoria pada 22 Juni 2020 mendatang. Mereka bisa kembali fokus ke liga domestik usai tersingkir dari Napoli dengan agregat 1-2 di semifinal kompetisi sepak bola Coppa Italia 2020.