Liga Indonesia

Kapten Badak Lampung Sambut Baik Rencana Liga 2 2020 Bergulir Oktober

Kamis, 18 Juni 2020 15:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, menyambut baik rencana kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, menyambut baik rencana kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

FOOTBALL265.COM - Kapten tim sepak bola Badak Lampung FC, Saepulloh Maulana, menyambut baik rencana kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, bergulirnya kembali kompetisi sudah sangat dinantikan olehnya dan pesepak bola lainnya. Pasalnya, sudah tiga bulan Liga dihentikan dan aktivitas latihan tim diliburkan. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. Saat itu, Liga 2 baru memasuki pekan pertama sedangkan Liga 3 pekan ketiga. 

"Alhamdulillah ya, itu menjadi kabar baik tentunya buat pelaku dan insan sepak bola," kata Saepulloh saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (18/06/20). 

Saat ini, Saepulloh belum mengetahui kapan timnya akan kembali berkumpul dan memulai aktivitas latihan. Pasalnya, masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 2 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Sampai saat ini belum ada informasi, kapan tim kumpul. Masih tunggu surat resmi dari PSSI," jelas pemain yang berposisi sebagai bek ini. 

Sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 2 2020, Saepulloh mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri. Hal itu dilakukan, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Sehingga, saat Badak Lampung kembali memulai latihan, fisiknya tidak terlalu menurun dan tidak akan butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisinya ke level bertanding.