Liga Spanyol

Tak Ada Istirahat, Barcelona Tetap Tancap Gas Lawan Sevilla

Jumat, 19 Juni 2020 11:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Setelah meraih kemenangan saat laga melawan Leganes, Barcelona harus bertanding lagi pada jadwal lanjutan LaLiga Spanyol melawan Sevilla. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Setelah meraih kemenangan saat laga melawan Leganes, Barcelona harus bertanding lagi pada jadwal lanjutan LaLiga Spanyol melawan Sevilla.

FOOTBALL265.COM - Setelah meraih kemenangan saat laga melawan Leganes, Barcelona harus bertanding lagi pada jadwal lanjutan LaLiga Spanyol melawan Sevilla.

Seperti diketahui, Barcelona memetik kemenangan saat menjamu Leganes pada pekan ke-29 LaLiga Spanyol. Di pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou pada Rabu (17/06/20) dini hari WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menang 2-0.

Hasil tersebut diraih tiga hari setelah pertandingan pertama setelah kompetisi dihentikan sementara waktu. Blaugrana menang dengan skor telak yakni 4-0 di kandang Real Mallorca pada Minggu (14/06/20).

Setelah itu, pasukan Quique Setien harus bertarung lagi menghadapai tim peringkat ketiga di klasemen sementara LaLiga Spanyol, yakni Sevilla. Barcelona akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB.

Jadwal LaLiga Spanyol yang padat ini dikarenakan sebelumnya ada penundaan kompetisi selama kurang lebih dari tiga bulan lamanya. Hal ini disebabkan adanya penyebaran pandemi virus corona yang sudah masif di daratan Eropa, terutama di Negeri Matador.

Maka dari itu, semua pertandingan sisa yang ada di LaLiga akan dipersingkat. Hanya ada sedikit waktu bagi tim untuk mengistirahatkan para pemainnya. Ini demi diselesaikannya kompetisi tepat waktu.

Kendati demikian, pihak Barcelona memiliki skuat yang tangguh untuk mengatasi semua permasalahan mengenai jadwal LaLiga yang sangat padat ini. Hal tersebut pun juga diyakini oleh salah satu pemainnya, Ivan Rakitic.

Rakitic menyadari bahwa Barcelona tak punya banyak waktu untuk istirahat. Meski demikian, klubnya saat ini sungguh memiliki skuat yang lebih tangguh dan bisa mengatasi permasalahan ini.

“Waktunya sempit dan kami tidak punya banyak waktu libur, tapi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Kami akan siap dan termotivasi. Sulit bagi setiap tim untuk ada dalam kondisi 100 persen, kami sudah di rumah saja sejak lama tapi skuat kami kuat dan tangguh,” kata Ivan Rakitic dilansir dari Estudio Deportivo.

Ivan Rakitic bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2014 silam. Sebelumnya ia memperkuat Sevilla dari 2011 hingga kepindahannya ke El Barca. Masa baktinya bersama Blaugrana akan berakhir pada tahun 2021.

Hingga saat ini masih belum ada perbincangan mengenai statusnya sebelum habis kontrak bersama Barcelona. Sementara itu, dia sudah merasa nyaman bermain di Blaugrana sejak kepindahannya dari Sevilla.

Saat ini, Barcelona masih berada di peringkat pertama klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan mengumpulkan 64 poin dari 29 pertandingan yang mereka jalani. Di posisi kedua masih ada rival mereka, Real Madrid, yang hanya memiliki selisih dua poin saja.