Liga Indonesia

Ada Bukti Foto, PSMS Medan Ingin Bajak Paulo Sitanggang dari Persik?

Sabtu, 20 Juni 2020 05:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, diisukan bakal membajak pemain dari tim promosi Liga 1 2020 Persik Kediri, Paulo Sitanggang. Namun, hal dibantah dan diklarifikasi oleh pihak PSMS.

Isu tersebut cukup santer dikabarkan dalam sejumlah media sosial lokal di Medan. Di mana Paulo terlihat berfoto bareng dengan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, di markas PSMS, komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (18/6/20) kemarin.

"Gak mungkin kami bajak Paulo. Karena dia saat ini masih berstatus sebagai pemain Persik," klarifikasi Mulyadi Simatupang, kepada awak media, Jumat (19/6/20).

"Kemarin kami hanya latihan bareng saja sambil sparing. Dia sama tim old crack gabungan dari Deli Serdang dan Serdang Bedagai (kabupaten di Sumatera Utara dekat Medan), lawan tim old crack PSMS," lanjut Mulyadi.

© Dok. Mulyadi Simatupang
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri) foto bersama dengan Paulo Sitanggang di Stadion Kebun Bunga, Medan. Copyright: Dok. Mulyadi SimatupangManajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri) foto bersama dengan Paulo Sitanggang di Stadion Kebun Bunga, Medan.

Akan tetapi, lanjut Mulyadi, pihaknya tidak memungkiri di awal-awal musim 2020 lalu, PSMS Medan sangat berhasrat mendapatkan jasa Paulo Sitanggang, eks pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu.

Namun, komunikasi dengan mantan pemain Barito Putera asli kelahiran Sumut ini akhirnya tidak menemui kata sepakat dan akhirnya memilih bergabung dengan tim juara Liga 2 musim lalu itu.

"Ya di awal-awal musim kita memang berniat mendatangkan Paulo ke PSMS dan sempat komunikasi. Namun dia memilih gabung dengan Persik. Tapi, untuk ke depannya lihat nanti," pungkas pria yang menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS Medan itu.