Liga Indonesia

Cemaskan Liga 1, Persiraja Desak PSSI Urus Rekomendasi Gugas Covid-19

Sabtu, 20 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

FOOTBALL265.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, meminta PSSI menyampaikan beberapa hal kepada Gugus Tugas Covid-19. Hal ini tak lepas dari kenyataan bahwa lembaga negara khusus penangan virus corona tersebut masih melarang adanya kegiatan olahraga bersifat kontak fisik.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, sempat mengeluarkan pernyataan ini saat menghadiri rapat dengan Komisi X DPR RI beberapa hari lalu.

"Intinya kami berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga bisa memberikan penjelasan atau berkomunikasi langsung dengan Gugus Tugas Covid-19," kata Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (20/6/20).

"PSSI harus menjelaskan kepada Gugus Tugas Covid-19 soal segala aspek menyangkut Liga 1 2020, termasuk dan dampak serta manfaatnya," cetus Rahmat

Terlebih, lanjut Rahmat, PSSI telah memastikan bahwa seluruh kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2 2020, akan bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang.

"Selain itu PSSI telah menetapkan kepastian bahwa liga-liga musim ini lanjut lagi, September atau Oktober. Artinya masih ada waktu beberapa bulan lagi," ujar Rahmat.

"Dengan rentang waktu yang ada itu, mudah-mudahan kondisi pandemi virus corona di negeri ini semakin membaik. Sebab kami ingin kompetisi musim ini tetap dilanjutkan," pungkas Rahmat Djailani.

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI telah menghentikan sementara seluruh kompetisi sejak Maret lalu karena situasi darurat pandemi virus corona yang melanda Indonesia. Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan, sedangkan Liga 2 baru sepekan.