Liga Indonesia

Robert Alberts Akan Terapkan Protokol Kesehatan dalam Program Latihan Persib

Senin, 22 Juni 2020 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts akan menerapkan protokol kesehatan dalam program latihan Persib jelang kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts akan menerapkan protokol kesehatan dalam program latihan Persib jelang kembalinya Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan mempersiapkan program latihan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum bisa menentukan tanggal untuk timnya kembali berkumpul dan memulai latihan, karena masih menunggu jadwal kompetisi. Oleh karena itu, saat ini skuat Persib masih diliburkan. 

Sebagai informasi, PSSI baru memutuskan jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal bergulir kembali pada September atau Oktober 2020. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/06/20). 

"Semua klub di banyak negara sudah mulai turun berlatih lagi, sedangkan kami level (latihan) masih belum sama dengan negara di sekitar," ucap Robert Alberts

"Kami menanti konfirmasi mengenai waktu yang pasti kapan kompetisi akan dimulai kembali, dan itu memberi pengaruh pada berapa pekan kami akan bersiap memainkan laga kompetitif lagi," jelasnya. 

Robert Alberts menambahkan, penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga ia akan berusaha menerapkan prosedur tersebut dalam timnya. 

Namun, Robert Alberts kembali menegaskan belum bisa memulai program latihan Persib untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020, karena pihaknya belum memiliki jadwal kompetisi. 

"Jadi itu berpengaruh pada bagaimana saya akan membuat modul latihan berdasarkan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah, seperti latihan seperti apa yang bisa kami lakukan, kapan kami bisa berlatih bersama, kapan kami bisa melakukan latih tanding dan sebagainya," ucapnya. 

"Jadi itu akan menarik, tapi kami masih tetap menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai lagi," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan, pemain mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing. Dengan begitu, diharapkan kondisi kebugaran skuat Persib tetap terjaga.