Liga Italia

3 Fakta Fantastis Diciptakan Juventus dan Ronaldo Saat Menang Lawan Bologna

Selasa, 23 Juni 2020 09:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Bologna. Copyright: © Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Bologna.

FOOTBALL265.COM – Menjalani pertandingan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/20 melawan Bologna, Juventus dengan Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah fakta fantastis.

Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus, memulai langkahnya kembali pasca jeda pandemi virus corona dengan hasil sempurna berupa kemenangan.

Bertandang ke Stadion Renato Dell’Arra kandang Bologna, Juventus mampu melumat lawannya dengan gelontoran dua gol tanpa balas, hasil kreasi Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala.

Hasil itupun kini membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2019/20 dengan poin 66. Selisih empat poin dari Lazio yang belum memainkan laga pekan ke-27.

Selain fakta masih memuncaki klasemen dengan nyaman, hasil melawan Bologna tersebut ternyata mampu menghantarkan Juventus kepada sejumlah catatan fantastis. Seperti berikut INDOSPORT rangkumkan.

Catatan Clean Sheet Juventus

Catatan fantastis pertama berkaitan dengan clean sheet atau tak kebobolan di satu pertandingan yang kembali ditorehkan Juventus.

Mampu menang meyakinkan 2-0 dari Bologna, artinya kini Juventus sudah empat kali secara berturut di Serie A Liga Italia tak pernah lagi merasakan kebobolan.

Jika dirincikan dalam menit, sudah 419 menit pertandingan Juventus tak pernah lagi merasakan kebobolan. Catatan itu juga merupakan yang terlama, sejak terakhir kali mereka pernah rasakan pada bulan Desember 2018 silam.

Sayangnya memang, meski telah empat laga terakhir tak kebobolan gol. Jumlah kemasukan gol Juventus musim ini belum yang terendah dibanding klub lain.

Masih ada Lazio yang catatannya lebih baik dari Juventus, dengan hanya baru kebobolan 23 gol sepanjang musim. Di saat Juventus sudah 24 kali merasakan kemasukan gol.