Liga Inggris

3 Fakta Ben Chilwell, Bek Muda Inggris Rebutan Chelsea dan Man City

Kamis, 25 Juni 2020 21:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Plumb Images/GettyImages
Bek muda Leicester City, Ben Chilwell, saat ini tengah jadi rebutan dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City, di bursa transfer musim panas. Copyright: © Plumb Images/GettyImages
Bek muda Leicester City, Ben Chilwell, saat ini tengah jadi rebutan dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City, di bursa transfer musim panas.

FOOTBALL265.COM - Bek muda Leicester City, Ben Chilwell, saat ini tengah jadi rebutan dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City, di bursa transfer musim panas.

Manchester City tengah mengalami krisis pemain belakang. Setelah kepergian Vincent Kompany, Pep Guardiola merasa kesulitan untuk mencari penggantinya di lini belakang. Terlebih, dua bek yang dimiliki harus absen karena mengalami cedera.

Guardiola pun mengincar salah satu bek muda berbakat Inggris yang kini dimiliki Leicester City, Ben Chilwell. Meski begitu, Man City tidak sendirian dalam perburuan ini karena Chelsea juga dikabarkan berminat mendatangkan bek 23 tahun itu. 

Chelsea yang selangkah lagi akan mendapatkan bintang RB Leipzig, Timo Werner rupanya belum puas. The Blues ingin berbelanja demi memperkuat ketangguhan skuatnya dengan cara mendatangkan Ben Chilwell untuk menambah amunisi pemain belakang.

Dilansir dari Sky Sports, Chelsea rupanya memasukkan daftar nama Ben Chilwell dalam incarannya. Klub asuhan Frank Lampard ini tertarik dengan pemain asal Inggris tersebut. Ketangguhannya dalam menjaga lini pertahanan membuat klub asal London itu ingin mendatangkannya.

Berikut ini kami rangkum tiga fakta Ben Chilwell, bek muda Inggris yang tengah jadi rebutan Chelsea dan Manchester City. 

1. Produk Asli Leicester

Ben Chilwell yang lahir di Milton Keynes pada 21 Desember 1996, merupakan pemain asli dari akademi Leicester City. Ia mulai bergabung dengan tim U-18 Leicester City pada tahun 2014. 

Chilwell pun terus menjadi langganan hingga akhirnya promosi ke tim utama pada Juli 2015. Meski begitu, ia sempat dipinjamkan ke klub Championship, Huddersfield Town pada musim 2015-2016 sebelum akhirnya kembali ke Leicester City sebagai pemain inti. 

Chilwell tercatat telah membela tim senior Leicester City sebanyak 120 kali dengan catatan empat gol dan 14 assist. Statistik memukau di usia muda ini membuatnya dilirik oleh Timnas Inggris. 

Sebagai pemain yang sudah menjadi langganan di Timnas Inggris senior, Chilwell mendapatkan kesempatan debut di tim senior pada September 2018. Sejak saat itu ia sudah 11 kali membela Timnas Inggris. 

2. Budaya Selandia Baru

Meski lahir di Inggris, namun Ben Chilwell lebih kental dengan budaya Selandia Baru. Maklum, keluarga Chilwell berasal dari Selandia Baru. 

Kakek Chilwell datang ke Inggris pada awal tahun 1900. Di Inggrislah orang tua Chilwell saling kenal hingga akhirnya melahirkan Ben Chilwell. 

Semasa kecil Chilwell memiliki panggilan Cili. Ialah sosok yang mengenalkan sepak bola kepada kedua orang tuanya yang merupakan penggemar olahraga rugby yang populer di Selandia Baru.