Bursa Transfer

Fans Barcelona Sakit Hati, Inter Milan Tidak Jual Lautaro Martinez

Kamis, 25 Juni 2020 15:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/Inter_en
Aksi Lautaro Martinez di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli, kamis (13/02/20). Copyright: © twitter.com/Inter_en
Aksi Lautaro Martinez di pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20 Inter Milan vs Napoli, kamis (13/02/20).

FOOTBALL265.COM – CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta menegaskan tidak akan menjual pemain-pemain terbaiknya, termasuk Lautaro Martinez. Hal ini membuat fans Barcelona sakit hati.

Lautaro Martinez  sudah sejak Januari lalu menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Barcelona. Performanya yang mentereng di Liga Italia jadi alasan mereka tertarik untuk memboyong Martinez.

Menurut laporan, Inter hanya mau menjual penyerang berkebangsaan Argentina itu ke klub yang mau menyodorkan dana sebesar 111 juta euro atau setara Rp1,7 triliun di musim panas.

Sejatinya, dengan nilai setinggi itu Inter berharap tidak ada klub yang mampu membeli Martinez dari mereka. Hal ini pun ditegaskan oleh Giuseppe Marotta yang mengatakan klub tidak berniat menjual.

“Sejauh soal Lautaro Martinez, kami sudah jelas, Inter adalah klub yang tidak berniat menjual pemain terbaik mereka,” kata Marotta kepada penyiar olahraga DAZN.

“Hal yang sama berlaku dalam kasus Martinez. Jika dia tidak menyatakan ingin pergi, yakni ini belum dia lakukan, tidak ada syarat untuknya pindah ke klub lain,” lanjutnya.

Berbagai rumor transfer yang mengaitkan Martinez, kabarnya membuat sang pemain dilanda gunda gulana. Alhasil, konsistensi performa dia terganggu di Inter Milan, yang dibuktikan dengan catatan golnya.

Dia telah menjalani enam pertandingan tanpa mencetak gol di semua kompetisi, dengan gol terakhirnya terjadi kala melawan Cagliari pada 26 Januari, bahkan tidak ada assist di Serie A Liga Italia dari dia pada 2020.

Namun, penyerang 22 tahun itu membuktikan nilainya lagi. Dia mengakhiri puasa gol kala jadi penentu kemenangan saat Inter Milan menghempaskan Sampdoria di laga perdana lanjutan Liga Italia, Senin (22/06/20).

Gol ini menjadikan Lautaro Martinez mengoleksi 12 gol untuk Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia sejauh ini dan 17 gol di semua kompetisi yang dia lakoni.