Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol: Imbang, Sevilla Gagal Gusur Atletico Madrid

Sabtu, 27 Juni 2020 06:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Sevilla diimbangi Real Valladolid sehingga gagal menggusur Atletico Madrid di peringkat 3. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Sevilla diimbangi Real Valladolid sehingga gagal menggusur Atletico Madrid di peringkat 3.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol, di mana Sevilla diimbangi Real Valladolid sehingga gagal menggusur Atletico Madrid di peringkat 3.

Kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol yakni LaLiga mulai memasuki pekan ke-32. Pada Sabtu (27/06/20) dini hari WIB digelar satu laga yang menjadi pertandingan pembuka untuk pekan ke-32 tersebut, yakni antara tuan rumah Sevilla yang menjamu tamunya, Real Valladolid.

Sevilla berambisi besar meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya, raihan 3 poin akan membuat mereka naik ke peringkat ketiga, menggusur Atletico Madrid yang baru akan bertanding sehari kemudian. 

Sementara itu, Valladolid yang berstatus sebagai tim tamu pun juga menginginkan 3 angka untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka berada di 15 dengan 34 poin, berjarak 8 angka dari Real Mallorca yang berada di peringkat 18 atau batas teratas zona degradasi.

Kepentingan yang diusung kedua kubu pun membuat keduanya tampil panas sejak awal laga. Meski demikian, Sevilla yang menjadi tuan rumah lebih mendominasi permainan atas tamunya.

Baru menit ketiga, Sevilla sudah mendapatkan peluang lewat aksi Franco Vazquez yang sayangnya masih gagal mengubah angka. Mereka kemudian mendapatkan peluang lewat sundulan penyerang asal Belanda, Luuk de Jong, tapi masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper tim tamu.

Keasikan menyerang membuat tim tuan rumah lengah. Di menit ke-25, Valladolid justru berhasil mencuri gol lewat sundulan Kiko memanfaatkan umpan tendangan bebas Michel Herrero.

Tersentak oleh gol itu, de Jong dkk terus memborbardir gawang tim tamu namun selalu kandas. Pertandingan pun berakhir dengan hasil 0-0 saat babak pertama berakhir.

Sepuluh menit babak kedua dimulai, tim tuan rumah sempat membuka asa usai Munir El Haddadi sukses menjebol gawang Valladolid. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir melalui VAR setelah sang penyerang lebih dulu berada di posisi offside.

Sevilla baru berhasil mencetak gol pada menit ke-83 setelah salah satu pemain Valladolid melakukan handsball di kotak penalti. Lucas Ocampos yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya sehingga skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Sevilla tertahan di peringkat 4 klasemen LaLiga Spanyol dengan 54 angka, sedangkan Valladolid naik satu level ke peringkat 14 dengan 37 poin, menggusur Alaves.

Hasil pertandingan LaLiga Spanyol Sabtu (27/06/20) dini hari WIB:

Sevilla 1-1 Real Valladolid.