Liga Indonesia

Sikap PSIS Usai PSSI Putuskan Liga 1 Akan Dimulai pada Oktober

Senin, 29 Juni 2020 11:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
PSIS Semarang memberikan komentar terkait keputusan PSSI menetapkan Liga 1 2020 dilanjutkan kembali mulai Oktober. Copyright: © INDOSPORT
PSIS Semarang memberikan komentar terkait keputusan PSSI menetapkan Liga 1 2020 dilanjutkan kembali mulai Oktober.

FOOTBALL265.COMPSIS Semarang memberikan komentar terkait keputusan PSSI menetapkan Liga 1 2020 dilanjutkan kembali mulai Oktober.

PSSI baru saja merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa, termasuk nasib Liga 1 2020.

Induk sepak bola Indonesia ini merilis surat keputusan tersebut melalui acara jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta yang dihadiri ketua umum Komjen (Purn) Mochamad Iriawan pada Minggu (28/06/20) malam.

Dalam surat tersebut, poin pertama menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dilanjutkan dan dimulai pada Bulan Oktober.

Keputusan ini tentu sedikit berbeda dari rencana awal PSSI yang sempat mewacanakan Liga 1 akan kembali dilanjutkan pada Bulan September 2020.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta Liga 1, yakni PSIS Semarang, akan segera mengambil kebijakan usai keluarnya surat keputusan dari PSSI.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan pihak terkait seperti dewan direksi, pemegang saham, dan dua suporter yang selama ini setia mendukung Laskar Mahesa Jenar berlaga.

“Seperti sebelum-sebelumnya, kami akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Yang pertama dewan direksi, kemudian pemegang saham. Setelah itu, kami juga akan mengajak sarasehan dengan teman-teman dua kelompok suporter PSIS,” tutur Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT, Minggu (28/06/20).

“Sponsor juga akan kami ajak komunikasi. Semua elemen tim akan kami ajak ngobrol karena kami tidak mungkin menentukan sikap secara sepihak,” imbuhnya.

Setelah komunikasi dengan beberapa pihak itu terlaksana, manajemen PSIS Semarang baru akan menyampaikan sikap terkait pelaksanaan Liga 1 2020.