Liga Inggris

Berebut, Chelsea dan Man City Saling Sikut Kejar Bek Klub Semenjana Liga Inggris

Rabu, 1 Juli 2020 21:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Dua raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea kabarnya tertarik untuk mendaratkan bek tengah Bournemouth bernama Nathan Ake.

Dilansir dari The Sun, saat ini Manchester City dan Chelsea memang fokus untuk memperkuat lini pertahanan demi menyongsong Liga Inggris musim depan.

Apalagi Bournemouth kinii terancam turun kasta bakal membuat Nathan Ake menjadi tidak betah. Bila melihat statistik di sofascore, Natan Ake memiliki rating tertinggi diantara para pemain Bournemouth.

Penampilan apiknya menjaga palang pintu membuat Manchester City dan Chelsea sama-sama kepincut. Namun Chelsea lebih diuntungkan untuk bisa mendapatkan Nathan Ake lantaran ia pernah memperkuat The Blues selama lima tahun sebelum berseragam Bournemouth.

Diketahui, pemain asal Belanda berusia 25 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge pada musim 2017 lalu. Minimnya menit bermain membuat Nathan Ake setuju menandatangani kontrak bersama Bournemouth.

Demi mendaratkan Nathan Ake, Manchester City siap menggelontorkan dana lebih besar dari Chelsea. Di situs transfermarkt, harga pasar dari Nathan kisaran angka 35 juta pounds atau setara 618 miliar rupiah.

Saat ini Pep Guardiola memang sedang genca mencari bek tengah untuk menggantikan Vincent Kompany. Selain Nathan Ake, Manchester City juga mengincar bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly.