Liga Indonesia

Yogi Nugraha Nilai Pentingnya APSSI Dukung Karier Pelatih

Jumat, 3 Juli 2020 19:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, gembira dengan hadirnya asosiasi pelatih sepak bola seluruh Indonesia (APSSI). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, gembira dengan hadirnya asosiasi pelatih sepak bola seluruh Indonesia (APSSI).

FOOTBALL265.COM - Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, gembira dengan hadirnya asosiasi pelatih sepak bola seluruh Indonesia (APSSI). Asosiasi pelatih akan memiliki peran penting dalam mendukung karier pelatih nasional.

APSSI baru lahir tahun ini. Organisasi ini berdiri independen, bukan bagian dari anggota PSSI. Langkah ini menyusul asosiasi pemain profesional Indonesia (APPI) yang mulai dirasakan dampak positifnya.

APSSI dan APPI sudah diakui PSSI. Dua organisasi ini turut diajak berdiskusi ketika PSSI hendak memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Progres dengan adanya APSSI disambut gembira Yogi Nugraha.

"Sebuah kemajuan karena APSSI sudah diakui PSSI, layaknya APPI. Setidaknya keberadaan APSSI bisa membuat para pelatih bekerja lebih nyaman," ucap Yogi Nugraha.

APSSI bisa menjadi jembatan ketika ada permasalahan yang dialami para pelatih. Salah satu yang kerap terjadi di Indonesia adalah tunggakan gaji.

"APSSI juga sebagai wadah ketika ada informasi terbaru tentang kepelatihan," tuturnya.

Tak kalah penting, Yogi Nugraha menilai APSSI menambah wadah pelatih bersilaturahmi. APSSI juga memperkuat kinerja antarpelatih lokal di Indonesia.