Liga Indonesia

Febri Hariyadi Sudah Siap Berlatih Kembali dengan Persib Bandung

Selasa, 7 Juli 2020 07:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

FOOTBALL265.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Febri Haryadi, mengaku sudah siap untuk kembali menjalankan program latihan bersama tim, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang. 

Menurut Bow sapaan akrab Febri Hariyadi, program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts selama tiga bulan terakhir, sangat membantu untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar. 

Sehingga, pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini, mengaku sudah siap untuk kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim Persib

"Karena sebelumnya ada program dari tim, jadi saya kira saya sudah siap, khususnya kebugaran," tegas Febri. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini mengakui, akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan program latihan bersama tim. Pasalnya, pemain selama tiga bulan lebih hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. 

Meski begitu, Febri merasa optimis, ia bersama rekan-rekannya yang lain di tim Persib tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Karena, sudah mengenal karakter satu sama lain. 

"Mungkin karena saya sudah lama gak bergabung. Jadi ya mungkin nanti (adaptasi) tapi ya gak ada masalah, masih aman," jelas Febri. 

Sesi latihan perdana Persib awalnya akan digelar pada Senin (06/07/20) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Namun, batal digelar dan akan dijadwal ulang oleh jajaran pelatih. 

Selain itu, sebelum memulai kembali latihan, pemain, jajaran pelatih dan offical tim Persib, sudah menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20). Dari hasil tes tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.