Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Kiper Muda Arema FC Sudah Curi Start

Selasa, 7 Juli 2020 17:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper muda klub Liga 1 Arema FC, Andriyas Francisco diam-diam ternyata sudah mencuri start dalam hal kebugaran fisik, jelang latihan perdana tim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper muda klub Liga 1 Arema FC, Andriyas Francisco diam-diam ternyata sudah mencuri start dalam hal kebugaran fisik, jelang latihan perdana tim.

FOOTBALL265.COM - Kiper muda klub Liga 1 Arema FC, Andriyas Francisco diam-diam ternyata sudah mencuri start dalam hal kebugaran fisik, jelang latihan perdana tim yang rencananya digeber mulai Rabu (15/07/2020) mendatang.

Hal itu tak lepas dari program latihan yang digelar Felipe Americo. Ya, pelatih kiper berpaspor Brasil itu sebelumnya sudah berinisiatif menggelar program latihan secara mandiri dua pekan terakhir.

Pada program itu, Felipe menggembleng keempat kiper tim Singo Edan dengan materi latihan khusus. Meski di sisi lain, latihan tersebut mesti harus berpindah-pindah lapangan.

"Yang pasti, latihan itu sangat membantu kami. Saya sendiri sudah lebih siap untuk menjalani latihan perdana Arema nantinya," ujar Andriyas Francisco.

Kendati demikian, memulai kembali aktivitas latihan disebutnya tidak mudah. Pasalnya, sudah tiga bulan Andriyas Francisco dan rekan setim menggelar latihan sendiri di rumah masing-masing selama masa libur, akibat pandemi virus corona.

"Kalau teknik, tidak menyulitkan. Yang cukup terasa sulit itu mencapai level kebugaran fisik, setelah libur lama," ujar kiper Arema FC yang masih berusia 19 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arema FC sudah menentukan tanggal dimulainya program latihan dan menunggu kedatangan para pemain dan pelatih, pasca kepastian status kompetisi Liga 1 2020, yang berlanjut Oktober mendatang.